Berita Utama Birokrasi Lintas Daerah News Regional

Tradisi Pedangpora Tandai Upacara Pisah Sambut Kapolres Nganjuk

NGANJUK – ANJUKZONE – Upacara pisah sambut Kapolres Nganjuk ditandai dengan prosesi upacara pedangpora di Mapolres Nganjuk. Prosesi diawali kedatangan AKBP Handono Subiakto ke Mapolres Nganjuk di pintu gerbang mapolres, disambut dengan 2 penari bali dari Pura Kerta Bhuwana Giri Wilis dan kalungan bunga oleh 2 polisi cilik dari TK Kemala Bhayangkari Nganjuk.

Setelah dilakukan upacara penyambutan oleh Wakapolres Nganjuk Kompol Davit Triyo Prasojo dilanjutkan dengan berjalan melewati barisan 20 anggota pasukan pedangpora. Usai melewati pasukan pedangpora, AKBP Handono Subiakto disambut oleh segenap pejabat utama Polres Nganjuk.

Di bawah joglo Mapolres Nganjuk, kapolres yang baru disambut oleh AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta dan langsung diajak ke ruang kerja kapolres. Tak selang beberapa lama, keduanya keluar ruangan untuk memimpin apel.

Lantas, agenda terakhir adalah melepas kapolres lama, AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, dengan upacara pedangpora, sebelumnya didahului dengan melepas burung merpati ke angkasa.

AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, kapolres Nganjuk yang lama, dilepas dengan upacara pedangpora (foto-sukadi)

Diketahui, AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H. adalah putra asli Nganjuk yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit III Subdit II Dittipideksus Bareskrim Polri. Sedangkan AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta akan menempati pos barunya sebagai Wadirkrimsus Polda Sumatera Selatan.

Reporter: Sukadi

Editor: Yuniar N.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *