Berita Utama Birokrasi Lintas Daerah Nasional News Regional

Polres Nganjuk Kenang Jasa Pahlawan Lewat Doa Bersama

NGANJUK – ANJUKZONE – Dalam rangka peringatan HUT RI ke-74, Polres Nganjuk melaksanakan berbagai kegiatan. Setelah sukses menyelenggarakan lomba PKS melibatkan 24 regu siswa SMP/MTs se-Kabupaten Nganjuk, kali ini kembali melaksanakan kegiatan doa bersama di Mapolres Nganjuk, Kamis malam, 15 Agustus 2019.
Doa bersama diikuti anggota Forkompimda Nganjuk, Kemenag, Kepala RSUD, Kepala BNN, sejumlah perwira polisi, kapolsek jajaran, serta seluruh anggota Polres Nganjuk. Hadir Pula Komandan Kodim 0810 Nganjuk, Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Nganjuk, Ketua Ranting, serta pengurus Cabang Bhayangkari Nganjuk.
Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman N.W.,S.I.K.,M.H. didampingi Wakapolres Nganjuk Kompol David Triyo Prasojo ,S.H.,S.I.K.,M.Si mengajak semua yang terlibat dalam doa untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului, ikhlas memgorbankan jiwa dan raganya semata-mata merebut dan mempertahankan kemerdekaan negara Indonesia dari tangan penjajah.
“Perlu kita sadari bersama, tanpa jasa-jasa para pahlawan, kita semua tidak akan seperti sekaranga ini,” jelas kapolres dalam sambutannya.
Menurut kapolres, cita-cita besar para pendiri bangsa adalah adanya persatuan demi keutuhan NKRI. Kita sepakat bahwa Idiologi Pancasila adalah sudah final, pluralisme beragama yang teraplikasi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang ber-Bhinneka Tunggal Ika dalam satu Indonesia.
“Mari kita semua senantiasa menjaga dan mempererat  persatuan dan kesatuan serta meningkatkan rasa cinta tanah air. Dalam lingkup kecil kita menjaga kerukunan antar umat beragama dalam semangat Pancasila dan dalam bingkai NKRI,“ ajaknya.
Lanjutnya, dalam kegiatan do’a bersama ini kita berharap kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu diberikan kekuatan kepada kita semua untuk menjaga dan memertahankan NKRI agar tetap utuh dan kokoh.
“Dijauhkan dari berbagai pihak yang akan berusaha memecah belah persatuan dan kesatuan yang selama ini kita bangun,” tukasnya.
Reporter: Sukadi
Editor: Yuniar N.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *