Berita Utama Birokrasi Lintas Daerah News Regional

Baru Hebat, Bupati Novi Kembalikan Fungsi Alun-alun

NGANJUK – ANJUKZONE – Pemerintahan Kabupaten Nganjuk merencanakan merombak kembali alun-alun sebagaimana fungsinya. Semula, fungsi alun-alun sebagai tempat upacara pada hari-hari besar nasionaln dan kegiatan masyarakat, setelah berubah menjadi arena bermain dan pertamanan, tidak lagi digunakan. Karena, pada area alun-alun banyak profile bangunan dan lokasinya terlalu tinggi, sehingga tidak ada tempat untuk kegiatan bersifat massal. Kemudian, pada masa Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat ini, bakal dikembalikan sebagai tempat upacara dan kegiatan masyarakat. Hanya rencana pemugaran dilakukan bertahap dengan membongkar profile-profile bangunn yang berdiri pada area alun-alun terlebih dahulu. Sedangkan, rencana mengeruk tanah, rata dengan dasaran agar lebih rendah dari posisi siti hinggil atau pendapa kabupaten dilakukan lebih lanjut.
Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat menyampaikan, upaya mengembalikan fungsi alun-alun sebagai tempat upacara sudah direncanakan sejak menjabat sebagai Bupati. Selanjutnya menjadi pembahasan antara pejabat Forkompimda Nganjuk dan beberapa OPD sekaitan.
“Ada rencana mengambalikan fungsi alun-alun sebagai tempat upacara tapi bertahap. Pertama membongkar bangunan di tengah itu dan tempat duduk di kanan-kiri alun-alun,” ujar Bupati Novi, ditemui saat peringatan Hari koperasi di Alun-alun Nganjuk, Kamis, 25 Juli 2019.
Bupati Novi bersama beberapa pejabat langsung meninjau alun-alun, dan menunjukkan bagian-bagian yang hendak dirombak.
Reporter: Sukadi
Editor: Yuniar N.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *