Berita Utama Lintas Daerah News Regional

Sertijab 10 Perwira Polisi Resort Nganjuk Bergeser

NGANJUK – ANJUKZONE –  Setidaknya, 10 periwira polisi di jajaran Polres Nganjuk Kapolres dimutasi untuk menempati jabatan baru. Mutasi dilakukan dalam upacara serah terima jabatan dengan mengambil sumapah dan janji serta menantatangani pakta integritas antikurupsi oleh Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyowan Dewa Nanta Winanta, di halaman Mapolres Nganjuk, Selasa, 02 Juli 2019. Hanya dari 10 perwira tersebut, ada seorang perwira yang tidak menandatangani pakta integritas, yaitu Kasat Reskrim AKP Yogi Ardi Khristanto, karena dimutasikan ke Polres Mojokerto sebagai Kasat Resnarkoba.

Masing-masing, AKP Sumadi Kasat Resnarkoba Polres Nganjuk, dimutasikan sebagai Kasubbag Bin Ops, digantikan Iptu Pujo Santoso. Iptu Pujo Santoso menjabat Kanit Reskrim Polsek Warujayeng. Kasat Reskrim AKP Yogi Ardi Khristanto, dimutasi ke Polres Mojokerto sebagai Kasat Resnarkoba. Posisinya digantikan Iptu Nikolas Bagas YK Kaur Pamwal Spripim Polda Jatim.

Sedangkan enam perwira polisi lain, dimutasikan untuk menduduki jabatan kapolres, yaitu AKP Yamto yang dulunya Kapolsek Ngluyu, kini menduduki jabatan barunya sebagai Wakapolsek Kertosono. Pengantinya, Iptu Roni Andreas Suharto, Kanit Reskrim Polsek Nganjuk Kota.

Sementara Kapolsek Lengkong AKP Tommi Hermanto digeser ke Polsek Bagor menggantikan AKP Glengsong Priyanto yang diangkat menjadi Waka Polsek Nganjuk Kota.

Kapolsek Pace AKP Pramono dipindah menjadi Kapolsek Lengkong, dan posisinya digantikan Iptu Supomo yang dulunya menjabat Bhayangkara Adm Lanjutan Bid Intelkam Polres Nganjuk.

“Saudara-saudara saya ambil sumpahnya, dan harus diingat bahwa sumpah ini pertanggungjawabannya dunia akhirat. Maka dari itu, langsanakan tugas sebaik-baiknya,” pesan Kapolres Dewa sebelum membacakan sumpah janji.

Menurut Kapolres, organisasi pada dasarnya adalah suatu perubahan struktur yang harus dilaksanakan secara terus menerus dan berkelanjutan. Hal itu bertujuan untuk penyegaran, perputaran tugas maupun promosi jabatan sesuai penilaian pimpinan Polri serta sesuai kebutuhan dan dinamika organisasi Polri dalam rangka mencapai tujuan Polri, yaitu mewujudkan keamanan dalam negeri.

“Terpeliharanya kamtibmas dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia, tegaknya hukum, terselenggaranya perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia, itulah tugas polisi,” papar Dewa.

Reporter: Sukadi

Editor: Yuniar N.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *