Berita Utama Lintas Daerah News Regional

40 Polisi Resort Nganjuk Pensiun Dilepas Pedangpora

NGANJUK – ANJUKZONE – Guna menghargai jasa anggota polri selama mengabdi kepada negara, Polres Nganjuk melepasnya dengan upacara purnabhakti pedangpora.

Sedikitnya ada 40 personel polisi  yang diwisuda purnabhakti,  terdiri dari perwira dan bintara.Karena, mereka dinyatakan sudah waktunya pensiun sehingga dilaksanakan upacara purna bhakti.

Menurut Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, prosesi purna bhakti ini merupakan tradisi polri  yang dilakukan saat melepas para purna bhakti anggota polisi.

“Sebagai bentuk penghargaan kepada para purna bhakti, karena mereka telah puluhan tahun mengabdi kepada polri bhayangkara,” terang Kapolres Nganjuk, usai memimpin prosesi purna bhakti pedangpora, di Mapolres Nganjuk, Senin, 01 Juli 2019.

Tampak sebelum prosesi purna bhakti , pasukan pedang pora menyambut para wisudawan dan mengantarkan menuju kembali kepada masyarakat.  Di kanan kiri, anggota Polres Nganjuk yang lain didampingi ibu-ibu bhayangkari menyambut  dengan menaburkan bunga ke arah para wisudawan.

Selain disambut dengan prosesi pedang pora,  para purna bhakti juga mendapat kenang-kenangan medali dan bingkisan dari Kapolres Nganjuk.

Kapolres Nganjuk berpesan,  walaupun anggota polri sudah kembali ke masyarakat, setidaknya dapat menjadi agen-agen informasi antara masyarakat dengan polri atau sebaliknya.

Reporter : Sukadi

Editor: Yuniar N.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *