Berita Utama Birokrasi Lintas Daerah News Regional

Usai Operasi Ketupat, Polres Nganjuk Beri Hak Cuti Anggota

NGANJUK – ANJUKZONE – Usai peringatan hari raya Idul Fitri tahun ini, Polres Nganjuk bersama Pemkab Nganjuk menggelar apel konsolidasi operasi ketupat Semeru 2019, di depan pendapa kabupaten. Apel dalam jumlah besar diikuti oleh personel TNIi, Polri, Linmas, organisasi masyarakat (ormas), satpol PP, dan lain-lain.

Apel konsolidasi operasi ketupat Semeru 2019 bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat didampingi Kapolres Nganjuk, AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta dan Dandim 0810 / Nganjuk Letkol Kav. Joko wibowo, serta dihadiri oleh Forkompimda Nganjuk.

Kapolres Nganjuk, menyampaikan, operasi ketupat tahun ini memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi yang sama, tahun-tahun sebelumnya. Lantaran, operasi ketupat ini bersamaan penyelenggaraan tahapan pemilu 2019. Hal tersebut membuat potensi kerawanan yang dihadapi dalam penyelenggaraan operasi ketupat Semeru 2019 ini, lebih kompleks.

Namun demikian, selama operasi ketupat dapat berlangsung dengan aman. Dibanding tahun-tahun sebelumnya, tahun ini relatif lebih aman dengan jumlah laka meninggal hanya dua orang, sedangkan tahun sebelumnya sebanyak empat orang. “Gangguan kamtibmas yang lain, tahun ini relatif lebih aman,” terang Kapolres Nganjuk, Kamis, 13 Juni 2019.

Setelah menyita banyak waktu para anggota polisi selama pengamanan lebaran dan pemilu, kapolres langsung memberikan hak cuti kepada para anggotanya. Mereka bakal mendapat hak cuti secara bergiliran sehingga tidak mengganggu kinerja Polres Nganjuk.

Hak cuti diberikan langsung di hadapan para anggota Polres Nganjuk setelah apel dan akan diatur secara bergantian.

“Nanti diatur secara bergantian, yang jelas tidak sampai mengganggu pelayanan kepada masyarakat,” tukasnya.

Reporter : Sukadi

Editor: Yuniar N.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *