Berita Utama Lintas Daerah News Regional

Ada Rest Area Lengkap Tempat Bermain di Nganjuk

NGANJUK – ANJUKZONE – Kendati arus mudik lebaran tahun ini terbilang lancar, Polres Nganjuk tetap melakukan pengamanan dan pelayanan bagi pengguna jalan di seluruh wilayah Nganjuk. Salah satunya adalah pelayanan pos pengamanan di beberapa titik yang dilengkapi dengan rest area.

Arus mudik lebaran tahun ini, kendaraan yang melintas di jalur arteri mulai Kertosono – Wilangan lancar. Bahkan hingga memasuki hari lebaran, kendaraan tetap berjalan seperti hari-hari biasa. Beberapa kali, kondisi jalur arteri tampak lengang. Hanya, kemacetan sempat terjadi pada saat di perlintasan kereta api sebidang Minthil, Desa Awar-awar, Kecamatan Wilangan. itu pun terjadi tidak begitu berarti hingga mengular berkilo-kilo.

Kendati demikian, Polres Nganjuk tetap melakukan penjagaan dan pelayanan bagi pengguna jalan, mulai dari Kertosono hingga Wilangan. Sedikitnya ada enam tik pos pengamanan yang dilengkapi dengan tempat istirahat. salah satunya ada di zona exiting tol begadung. rest area, dilengkapi dengan sofa, kulkas, ac, televisi, dan tempat bermain anak-anak.

Menurut Kkapolres Nganjuk, AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, rest area di zona exiting tol Begadung untuk mengantisipasi para pemudik yang kelelahan setelah mengadakan perjalanan jauh. Seperti rest area tol Begadung, untuk menyediakan pemudik yang akan menuju Kediri, Blitar, Tulungagung dan sekitar melewati tol.

“Mereka dapat istirahat sejenak, sambil menikmati air mineral yang disimpan dalam kulas, atau sekadar rebahan di sofa dan menikmati tayangan televisi. Bagi yang membawa anak-anak, mereka bisa bermain sejenak di tempat yang disediakan,” katanya.

ww: akbp dewa nyoman nanta wirata/kapolres nganjuk

Selain menyediakan rest area, Polres Nganjuk juga mengoptimalkan pos pengamanan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Nganjuk. Terutama pos-pos pemantau lalu lintas dan keamanan di setiap kecamatan. Kesempatan yang sama ibu-ibu Bhayangkari juga memberikan bingkisan kepada penjaga pos pengamanan.

Reporter : Sukadi

Editor: Yuniar N.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *