Berita Berita Utama Birokrasi Edukasi Lintas Daerah News Regional

Solidaritas Mahasiswa UT Pokjar Kabupaten Kediri Bagikan Takjil Gratis

Ratusan Bungkus Takjil on The Road Ludes Terbagi  

KEDIRI – ANJUKZONE – Setiap Ramadhan tiba, berbagai macam kegiatan untuk menyemarakkan bulan penuh berkah itu dilakukan oleh umat Islam. Salah satunya dengan memberi makan dan minum untuk berbuka puasa atau takjil.

Seperti dilakukan oleh Kelompok Mahasiswa Universitas Terbuka Pokjar Kabupaten Kediri, telah membagi-bagikan takjil kepada pengguna jalan di depan RSUD Pare – Kediri, Kamis sore, 23 Mei 2019.

Sedikitnya ada ratusan bungkus takjil yang dibagi-bagikan kepada masyarakat sore itu. Takjil berupa roti, air mineral dalam kemasan botol dan makanan ringan.

Kelompok Mahasiswa Universitas Terbuka Pokjar Kabupaten Kediri, Kelas 1A Jurusan S1 PGSD LInier membagi-bagikan takjil kepada pengguna jalan (foto-debora)

Mohammad Nur Huda, Ketua Kelas 1 A Jurusan S1 PGSD linier Universitas Terbuka Pokjar Kabupaten Kediri menyampaikan, tujuan pembagian takjil on the road sore itu sebagai bentuk solidaritas dari mahasiswa terhadap umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Sehingga, saat menjelang berbuka, pihaknya bersama puluhan rekan mahasiswa berinisiatif membagi-bagikan takjil kepada pengguna jalan yang kebetulan lewat. Selain kepada pengguna jalan, takjil dibagikan kepada warga yang kebetulan berada di lokasi. Karuan saja, dalam waktu singkat, takjil sudah ludes terbagi.

“Sebagai bentuk solidaritas sesama muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa Ramadhan, seseorang akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda, sebab memberi makan dan minum orang yang berpuasa,” terang Huda di tengah pembagian takjil.

Menurut Huda, sebenarnya kegiatan bagi-bagi takjil untuk umat Islam yang sedang menjalankan puasa Ramadhan tidak harus dilakukan oleh orang muslim sendiri. Banyak, aksi bagi-bagi takijil diberikan oleh non-muslim.

“Seperti dari kelompok kami ada yang non-muslim ikutan bagi-bagi takjil,” tukasnya.

Rencananya, kegiatan bagi-bagi takjil saat bulan Ramadhan terus dilaksanakan setiap tahun.

Reporter: Sukadi

Editor: Yuniar N.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *