Berita Utama Birokrasi Lintas Daerah Nasional News Politik Regional

Kantor KPU Nganjuk Diamankan

Polres Terjunkan Puluhan Personel dan Pasang Security Barrier

NGANJUK – ANJUKZONE – Mengantisipasi timbulnya gangguan keamanan pasca pemilu, Polres Nganjuk melakukan pengamanan kantor KPU Nganjuk. Pengamanan dilakukan dengan menerjunkan puluhan personel gabungan antara TNI, Polri dan Komisioner KPU Nganjuk. Personel berjaga-jaga di lingkungan kantor KPU selama 24 jam secara bergiliran dengan menyiapkan satu unit armada water cannon, dua security barrier dan sejumlah kendaraan gerak cepat.

Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta menyampaikan, pengamanan dilakukan untuk mewujudkan agar pesta demokrasi benar-benar berjalan lancar hingga masa rekapitulasi selesai sekitar akhir Mei 2019.

Karena di beberapa daerah telah terjadi gangguan keamanan dengan sasaran kantor KPU sebagai penyelenggara pemilu oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu, Polres Nganjuk bersama polsek jajarannya secara bergantian berjaga-jaga kantor KPU Nganjuk untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi.

“Jangan sampai, terjadi gangguan keamanan dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab seperti yang telah terjadi di beberapa daerah lain. Mereka adalah orang-orang yang tidak memiliki integritas,” terang Kapolres Nganjuk di hadapan puluhan personel TNI dan Polri di depan kantor KPU Nganjuk, Kamis sore, 09 Mei 2019.

Tampak di lingkungan kantor KPU Nganjuk, terpasang basecamp pengamanan, dua set security barries atau kawat berduri di depan kantor KPU dan satu unit mobir water canon, serta sejumlah kendaraan gerak cepat.

Reporter : Sukadi

Editor : Yuniar N

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *