Berita Utama Lintas Daerah Nasional News Regional

Laka Maut Tol Madiun – Nganjuk 3 Orang Meninggal

Sopir Fortuner Lelah Kemudikan Kecepatan Tinggi 120 Km/Jam

MADIUN – ANJUKZONE – Kecelakaan maut antara mobil Fortuner dengan truk terjadi di jalan Tol Madiun – Nganjuk, Jumat pagi, 01 Maret 2019. Akibatnya, tiga penumpang mobil meninggal di lokasi kejadian dan dua orang lainnya mengalami luka ringan. Mobil Fortuner rusak parah, sedangkan truk bermuatan pecahan kaca, rusak di bagian bak belakang.

Ketiga korban meninggal, masing-masing Abdul Basid, (50), Ida Chaironi, (43), Hanif Wafa, (3) adalah warga Pangendangan Timur, Pancoran Jakarta. Ketiga korban meninggal rata-rata terdapat luka di bagian kepalanya.
Sedangkan, dua korban luka-luka adalah Muhammad Hanif, (13) mengalami luka berdarah di bagian hidung dan Nabila Wildawati, (10) luka lecet di kepala.

petugas unit Jatim 6 sat PJR dan petugas tol segera mendatangi TKP dan menolong korban untuk dibawa ke RSUD Caruban.(foto-sukadi)

Menurut Kasat PJR Polda Jatim AKBP Bambang S. Wibowo, seperti dilansir jatimnow.com menyampaikan, ketiga korban meninggal dunia saat di lokasi kejadian akibat dari kecelakaan, sebuah mobil Fortuner menabrak bagian belakang truk di Jalan Tol Madiun – Nganjuk pada KM 604/A, sekitar pukul 08.00 WIB.

Menurut Bambang, truknopol L 8372 UB mengangkut pecahan kaca, berasal dari Salatiga hendak dikirim ke Rungkut, Surabaya. Sementara, mobil Fortuner B 1905 KJE dari Jakarta akan menuju Malang, Jawa Timur.

Truk yang dikemudikan oleh Sutikno, (59) warga Candi, Sidoarjo melaju dari arah barat menuju timur mengambil lajur lambat sebelah kiri. Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba truk ditabrak dari belakang oleh mobil Fortuner yang dikemudikan oleh Syafiq Musafir, (21) warga Cirebon, Jawa Barat.

proses evakuasi korban (foto-sukadi)

Diperkirakan, mobil Fortuner melaju di lajur cepat atau lajur kanan dengan kecepatan cukup tinggi, 120 km per jam. Ditambah, kondisi sopir dalam keadaan mengantuk menyebabkan mobil oleng kekiri, akhirnya menabrak bodi truk.

“Hasil analisa sementara dari petugas yang berada di lokasi kejadian, kecelakaan disebabkan oleh kelalaian dari pengemudi kendaraan Fortuner. Karena ngantuk dan lelah sekali karena perjalanan jauh, ditambah mengemudi dengan kecepatan tinggi,” ujar Bambang.

Mengetahui ada kecelakaan di jalut tol Madiun – Nganjuk, petugas unit Jatim 6 sat PJR dan petugas tol segera mendatangi TKP dan menolong korban untuk dibawa ke RSUD Caruban. Selanjutnya petugas mengamankan kendaraan ke gerbang Madiun dan menyerahkan ke unit laka Madiun.

Reporter : Sukadi

Editor: Yuniar N.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *