Berita Utama Lintas Daerah News Politik

Di Nganjuk Partai NasDem Konsolidasikan Politik Tanpa Mahar

NGANJUK – ANJUKZONE – Politik tanpa mahar tetap menjadi icon sosialisasi Partai Nasional Demokrat (NasDem). Bahkan, di Jawa Timur sering disebut Partai NasDem ini memberi perhatian khusus pada wilayah yang memiliki jumlah daftar pemilih tetap (DPT) 2019 lebih dari 30 juta jiwa tersebut.

Seperti dijalankan di Kabupaten Nganjuk, Tim DPW Partai Nasdem Jawa Timur melakukan konsolidasi, di Rumah Makan Rakitos, Sukomoro, Selasa, 06 November 2018.

Konsolidasi besar-besaran ini sebagai persiapan menjelang Pemilu Serentak 17 April 2019 mendatang. Dipimpin langsung oleh Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi, diikuti seluruh pengurus, kader, hingga legislator dan caleg di tingkat DPRD Nganjuk, DPRD Jawa Timur dan DPR-RI.

Tampak dalam rombongan Wakil Ketua Bidang OKK sekaligus Sekretaris Bappilu Nasdem Jatim, Ainul Yakin, lalu Wakil Ketua Bidang Otoda Jan Semuel Sinlay, Ketua Badan Rescue Jatim Iswanto, dan Kepala Kantor Bappilu Valentinus Boro Beda.

Di depan para wartawan, wanita yang akrab disapa Jeanette ini menyebut pihaknya terus bekerja keras memaksimalkan suara di Jawa Timur. Termasuk di Kabupaten Nganjuk dan daerah pemilihan (dapil) VIII.

“Penting untuk terus dikomunikasikan kepada masyarakat Nganjuk dan Jawa Timur, bahwa ciri khas Partai NasDem adalah partai tanpa mahar,” kata Jeannette.

Artinya, partai berslogan gerakan restorasi Indonesia ini mewajibkan seluruh calon anggota DPR, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten, memiliki pengetahuan dan mau menerapkan pola tanpa mahar alias non-transaksional.

Ciri khas ini, ditambah dengan kesolidan mesin partai dan kualitas individu caleg, diyakini Jeannette mampu mendongkrak perolehan suara dan kursi NasDem di Nganjuk dan Jawa Timur, para pemilu mendatang.

Reporter : Sukadi

Editor : Yuniar N.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *