Berita Utama Lintas Daerah News

Warga Madiun Shalat Minta Hujan di Tengah Sawah

MADIUN – ANJUKZONE – Warga Desa Sidorejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Jawa Timur menggelar Shalat Istisqo’ di perempatan areal persawahan, desa setempat. Kegiatan minta turun hujan tersebut, karena kemarau panjang yang melanda merata di seluruh Kabupaten Madiun dan sekitarnya. Sehingga mengakibatkan banyak tanaman yang mati dan kebakaran.

Sebelum melaksanakan Shalat Istisqo’, warga masyarakat melakukan puasa selama tiga hari, mulai Kamis, Jumat, dan Sabtu. Kemudian, Minggu pagi digelar Shalat Istisqo’.

Suradi, Kepala Desa Sidorejo menyampaikan, Shalat Istisqo’ dipimpin oleh Hasan Ali sebagi imam diikuti oleh ratusan warga masyarakat Desa Sidorejo dan sekitarnya. Dilaksanakan di tengah areal persawahan yang ditumbuhi padi. Tampak, shalat minta hujan diikuti, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa, laki dan perempuan.

“Shalat Istisqo’ ini dilaksanakan karena kemarau panjang, agar segera turun hujan. Maka dari itu semua lapisan masyarakat, ikut melaksanakn shalat minta hujan, agar Allah segera mengabulkan. Mengingat Desa Sidorejo dan sekitarnya telah mengalami kekeringan cukup lama,” terang Suradi usai melaksanakan Shalat Istisqo’, Minggu, 04 November 2018.

Suradi berharap, semoga segera diturunkan hujan yang bermanfaat bagi masyarakat dan hujan yang tidak membawa bencana.

Reporter : Sukadi

Editor: Yuniar N.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *