Berita Utama Birokrasi Lintas Daerah News

Dibelah Tol Trans Java, Peluang Ekonomi Nganjuk Melonjak

NGANJUK – ANJUKZONE – Keberadaan jalan tol yang membelah daerah Kabupaten Nganjuk, dari Kertosono hingga Wilangan, bakal membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat Nganjuk. Terlebih, Kabupaten Nganjuk merupakan salah satu daerah sebagai pintu gerbang, keluar – masuknya kendaraan, mulai dari Semarang hingga Surabaya. Dengan demikian, Kabupaten Nganjuk bakal banyak dikunjungi orang-orang dari luar daerah.

Selain jalan tol Trans Java, di Nganjuk juga terdapat interchange, jalan tol yang menghubungkan antara Nganjuk – Kediri – Tulungagung. Ini menambah, kuantitas orang-orang yang melintas di Kabupaten Nganjuk.

Menyikapi keberadaan jalan tol yang mendekati rampung sekitar Desember tahun ini, Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat tidak akan menyia-nyiakan peluang emas tersebut. Pemerintah daerah telah menyiapkan infrastruktur yang memadahi untuk mendulang peluang ekonomi masyarakat Nganjuk.

“Adanya jalan tol di Nganjuk, pemerintah daerah sudah menyiapkan strategis khusus guna mendorong sistem perekonomian yang labih baik,” terang Bupati Nganjuk mendampingi Dirlantas Polda Jatim, Kombes Polisi Heri Wahono, mengecek persiapan arus Natal dan tahun baru di Jalan Tol Bandar Kedung Mulyo – Wilangan, Kamis, 01 November 2018.

Diakui Novi, keberadaan jalan tol menjadikan harga investasi tanah meningkat, sehingga bagi pemilik lahan di sekitar jalan tol memiliki peluang bisnis labih bagus.

“Pemkab Nganjuk juga mendorong agar para investor masuk Nganjuk untuk mendirikan pabrik, tanpa harus menghabiskan lahan-lahan di kawasan hijau,” tegasnya.

Selain itu, Pemkab Nganjuk juga telah menyiapkan potensi wisata, baik wisata buatan maupun alam di sejumlah wilayah dan pengembangan UMKM.

“Potensi pariwisatanya perlu mendapat perhatian dari pemerintah. Dengan begitu akan tersedia lapangan pekerjaan di sektor pariwisata ini,” terang Novi.

Reporter : Sukadi

Editor : Yuniar N.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *