Berita Utama Lintas Daerah News

Tekan Angka Kecelakaan Operasi Zebra Digelar Serentak

Fokus Bonceng Lebih dari Satu, Lawan Arus, Bawah Umur, Tidak Kenakan Helm

NGANJUK – ANJUKZONE – Polres Nganjuk melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi Zebra Semeru 2018, di halaman Mapolres Nganjuk, Selasa pagi, 30 Oktober 2018.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta.

Menurut Kapolres Nganjuk, operasi yang digelar serentak di seluruh Indonesia ini bertujuan menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas.

“Operasi Zebra Semeru ini merupakan salah satu upaya kepolisian untuk menjalin kemitraan polisi dan masyarakat serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan untuk menekan angka kecelakaan yang semakin meningkat,” terang Kapolres Nganjuk.

Sasaran operasi Zebra Semeru 2018, diantaranya, pengendara berboncengan lebih dari satu, melawan arus, di bawah umur, serta pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm.

“Operasi ini dilaksanakan untuk penegakan hukum, dan peningkatan kesadaran serta kepatuhan masyarakat menjelang natal dan tahun baru 2019,” tegasnya.

Berdasarkan data Satlantas Polres Nganjuk, pada pelaksanaan operasi Zebra Semeru 2017 lalu, sedikitnya terdapat 2.097 kejadian. Dimana, mengalami penurunan 41 persen dibanding tahun 2016, yakni 2.960 kejadian.

“Kami berharap, pada operasi Zebra Semeru tahun 2018 ini, angka kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas dapat berkurang,” tukasnya.

Reporter : Sukadi

Editor: Yuniar N.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *