Berita Berita Utama Birokrasi Budaya Edukasi Lintas Daerah News Prestasi

Bupati Nganjuk Bagi-bagi Penghargaan Pelaku Seni dan Budaya

NGANJUK – ANJUKZONE – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk memberikan penghargaan kepada puluhan pelaku seni dan budaya, diantaranya pelaku seni pedalangan, waranggana, perajin wayang kayu, pemain ludruk, dan lain.

Selain kepada para pelaku seni dan budaya, Pemkab Nganjuk juga bagi-bagi penghargaan kepada sejumlah pemenang pawai budaya dan pembangunan dalam peringatan HUT RI ke-73, Agustus lalu, lomba pekerja sosial, serta karang  taruna berprestasi.

Hadir dalam pemberian penghargaan, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, anggota DPRD Nganjuk, kepala dinas, OPD, kepala sekolah, dan darma wanita.

Sri Wahyuni, pelaku seni bidang pesinden menerima penghargaan dari pemkab Nganjuk (foto-sukadi)

Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat dalam pidatonya menyampaikan, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 mengambil tema, “Bangun Pemuda Satukan Indonesia,”.  Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggungjawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan Pancasila dan Undang-Undang  Dasar Republik Indonesia 1945 dalam kerangka negara kesatuan republik indonesia.

“Kita semua telah berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini,” tegas Bupati Nganjuk membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Senin, 29 Oktober 2018 di Lapangan GOR Bung Karno, Begadung, Nganjuk.

Menurut Bupati Nganjuk, bersamaan peringatan hari sumpah pemuda ke-90, pemerintah daerah sengaja memberikan penghargaan kepada para pemuda Nganjuk yang berprestasi dalam bidang seni dan budaya, pekerja social, serta karang taruna.

Agar lebih meningkatkan kompetensinya untuk bersama-sama membangun Nganjuk lebih baik,” ujarnya.

Salah satunya, penghargaa diberikan kepada Akbar Syah Alam, kategori dalang mumpuni dalam festival dalang muda tingkat Nasional tahun 2018 di Jakarta.

Reporter : Sukadi

Editor : Yuniar N.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *