Berita Utama Birokrasi Lintas Daerah News

Tanggap Bencana Kekeringan, Satpol PP Dirikan Posko di Lengkong

NGANJUK – ANJUKZONE – Bencana kekeringan di sejumlah wilayah Kabupaten Nganjuk menjadi perhatian serius pemerintah daerah. Diantaranya melanda di sejumlah desa, Kecamatan Lengkong, yakni Desa Ngepung, Pinggir, Prayungan dan Desa Sumbersono. Bentuk perhatian, salah satunya dengan mendirikan posko tanggap kekeringan, di halaman kantor Kecamatan Lengkong, Selasa 23 Oktober 2018.

Posko kekeringan tersebut dilengkapi dua unit mobil damkar untuk sarana droping air bersih ke titik rawan kekeringan.

”Di lengkong ada empat desa yang perlu perhatian khusus unruk mendapat droping air bersih ,” ujar Camat Lengkong Haris Jadmiko.

Menurut Haris, hari pertama pendirian posko langsung disambut antusias oleh masyarakat luas. Terutama masyarakat di empat desa yang dilanda krisis air bersih.

”Posko sangat memudahkan proses dropping air, lebih cepat karena jarak dengan lokasi kekeringan lebih dekat,” lanjutnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Nganjuk Drs.Abdul Wakid mengatakan, dropping air bersih tidak terbatas sesuai permintaan masyarakat.

”Kita sudah menyiapkan personil dan dua unit mobil damkar sewaktu waktu siap beroperasi selain sesuai fungsinya sebagai mobil pemadam kebakaran juga siap mengirim permintaan air bersih dari masyarakat di wilayah kekeringan,” pungkasnya.

Reporter : Sukadi

Editor: Yuniar N.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *