Berita Berita Utama Edukasi Lintas Daerah News Prestasi

PAUD Anak Bangsa Maju LLSS Tingkat Kabupaten

NGANJUK – ANJUKZONE – Tim penilai lomba lingkungan sekolah sehat (LLSS) tingkat Kabupaten Nganjuk mengunjungi PAUD Anak Bangsa di Jalan Lurahsurodarmo, Kelurahan Bogo, Kecamatan / Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Lembaga pendidikan bagi anak usia dini ini mewakili Kecamatan Nganjuk maju LLSS di tingkat kabupaten, bersaing di antara 20 kecamatan di Nganjuk.

Ketua tim LLSS Kabupaten Nganjuk, Drs, Yatijo, MM menyampaikan, LLSS bertujuan mencari sekolah-sekolah yang memiliki kepedualian yang tinggi terhadap kebersihan lingkungan dan promosi kesehatanuntuk mencapai sehat secara fisik, psikis, sosial, dan spiritual dalam rangka meningkatkan produktivitas proses belajar mengajar.

Tim juri, panitia lomba bersama warga PAUD Anak Bangsa (foto-sukadi)

Menghadapi penilaian tim juri LLSS, Kepala PAUD Anak Bangsa, Siti Nurul Aisyah telah mempersiapkan jauh-jauh hari, dengan melibatkan seluruh warga sekolah, baik guru, yayasan, wali murid, maupun peran serta masyarakat.

Bahkan kebiasaan menciptakan lingkungan bersih dan sehat tidak hanya dilakukan ketika menghadapi lomba, melainkan sudah dilakukan setiap hari, melalui pembiasaan-pembiasan terhadap seluruh peserta didik.

Tampak di lingkungan sekolah PAUD  Anak Bangsa, dilengkapi dengan sarana dan prasarana, berupa gedung yang indah, toilet yang bersih, memadahi untuk ratio jumlah siswa. Pembiasaan anak-anak mencuci tangan dengan air bersih dan mengalir di wastafel yang ada di depan kelas.  Membuang kotoran dan sampah pada tempatnya. Tersedia makanan yang sehat di kantin sekolah, serta kawasan hijau yang dipenuhi dengan berbagai tanaman.

Reporter : Sukadi

Editor: Yuniar N.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *