Berita Utama Hukum Kriminal Lintas Daerah News

Ini Buktinya, Eks Lokalisasi Guyangan Tetap Aman bagi Pelacur

NGANJUK – ANJUKZONE – Siapa bilang, eks lokalisasi Guyangan, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur telah ditutup. Buktinya, petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI dan Polri, beserta Dinsos Kabupaten Nganjuk berhasil menjaring 15 perempuan yang diduga bekerja sebagai pelacur.

Suprayogi, Kabid Penegak Perundang-undagan, Satpol PP Pemkab Nganjuk menyampaikan, razia terhadap para pekerja seks komersial (PSK) di eks lokalisasi Guyangan dilakukan setelah mendapatkan informasi dari warga bahwa eks lokalisasi yang sempat ditutup oleh pemerintah, namun kenyataannya masih digunakan sebagai tempat praktik prostitusi.

Razia digelar Selasa malam, 25 September 2018, sekitar pukul 20.00 WIB. Petugas langsung masuk ke semua ruang karoeke dan kamar milik pemandu lagu. Hasilnya, petugas berhasil mengamankan 15 perempuan yang disinyalir sebagai PSK yang berkedok sebagai pemandu lagu.

Bahkan petugas sempat dikelabuhi saat menghampiri salah satu kamar yang di dalamnya banyak dipenuhi PSK dengan mengunci pintu dari dalam. Namun, belum sempat didobrak, sejumlah pemandu lagu akhirnya mau membuka pintu dan langsung keluar ruangan.

Menurut Suprayogi, razia sengaja digelar guna mengantisipasi maraknya penyakit masyarakat, terutama di eks lokalisasi Guyangan. “Kami langsung bertindak setelah menerima laporan bahwa di eks lokasi Guyangan masih banyak digunakan untuk praktik prostitusi berkedok pemandu lagu,” terang Suprayogi.

Ke-15 PSK tersebut dibawa ke kantor Satpol PP guna pemeriksaan lebih lanjut. Petugas juga mengamankan kartu identitas yang mayoritas bukan warga Nganjuk.

Reporter : Sukadi

Editor: Yuniar N.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *