Berita Utama Birokrasi Lintas Daerah News Politik

Bupati Novi dan Wakil Bupati Marhaen Gagal Dilantik 20 September 2018

NGANJUK – ANJUKZONE – Pilkada Kabupaten Nganjuk 2018 telah selesai, dengan memunculkan Bupati-Wakil Bupati Nganjuk terpilih 2018-2023, Novi Rahman Hidayat-Marhaen Djumadi.

Jika tidak ada perubahan, Mas Novi, sapaan akrab Bupati Novi, akan dilantik bersama wakilnya, Marhaen, oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo di Gedung Negara Grahadi, pada Senin 24 September 2018 mendatang.

Semula, pelantikan dijadwalkan pada Kamis, 20 September 2018. Namun belakangan ditunda sampai  Senin 24 September 2018.

“Insya Allah (pelantikan 24 September 2018), kalau tidak ada perubahan lagi,” ujar Wakil Bupati Nganjuk terpilih Marhaen Djumadi ditemui Anjukzone.com, Jumat sore, 14 September 2018.

Marhaen menyampaikan, pelantikan dilaksanakan bersama 12 bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota se-Jawa Timur.

Setelah pelantikan, di Nganjuk akan dilakukan serah terima jabatan (sertijab) dan tasyakuran, yang waktunya masih menunggu hasil rapat DPRD Nganjuk bersama pihak-pihak terkait.

Marhaen juga meminta dukungan dan doa kepada segenap masyarakat Nganjuk, agar dia dan Bupati Novi diberikan kekuatan dan kelancaran, dalam memimpin Bhumi Anjukladang lima tahun ke depan.

Mas Novi dan Kang Marhaen yang diusung oleh PKB, PDIP dan Hanura ini  melalui hasil Desk Pilkada Kabupaten Nganjuk pasangan nomor urut 1 (Norma) mendapat 303.192 suara, atau 54,54 persen.

Pasangan nomor urut dua, Siti Nurhayati (Hanung)-Bimantoro Wiyono dapat 195.259 suara atau 35,12 persen. Sedangkan pasangan nomor urut tiga, Desy Natalia Widya-Ainul Yakin raup 57.471 suara atau 10.34 persen. Adapun jumlah total TPS di Kabupaten Nganjuk sebanyak 2.079.

“Pilkada telah selesai. Kami mengajak seluruh masyarakat Nganjuk untuk bersatu kembali, membangun Nganjuk lebih baik,” kata Wakil Bupati Nganjuk terpilig yang juga Wakil Ketua Bidang Komunitas Seni Budaya, DPD PDI Perjuangan Jawa Timur periode 2015-20120.

Perlu diketahui, H. Novi Rahman Hidayat S.Sos.,MM atau karib disapa Mas Novi adalah putra asli Nganjuk yang lahir tanggal 2 April 1980. Mas Novi adalah putra tokoh masyarakat dan pengusaha sukses H. Muhkayat.

Mas Novi menikah dengan Yuni Rahma (Yuni Sophia) cucu dari Habib Alwy Al-Haddad Peterongan Jombang. Pernikahan Mas Novi dan Yuni Sophia dikaruniai 4 orang anak.

Dalam kampanye Pilkada Nganjuk 2018 Mas Novi Kang Marhaen mengusung tagline “Nganjuk Nyawiji, Mbangun Desa Nata Kutha”.

Dalam kesehariannya,  Mas Novi aktif memimpin beberapa perusahaan diantaranya Presiden Direktur PT. Tunas Jaya Raya Abadi Group yang bergerak di bidang   Pertanian, Peternakan,  Perkebunan, Industri Pengolahan Plastik, Industri Kapal Laut, SPBU dan SPBE.

Reporter : Sukadi

Editor : Yuniar N.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *