Berita Utama Hukum Kriminal Lintas Daerah News

Peras Uang Rp 30 Ribu Dua Pemuda Balongpacul Masuk Bui

NGANJUK – – Kasus tindak pemerasan disertai ancaman terjadi  di wilayah hukum Polsek Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Pemerasan dilakukan terhadap empat pelajar saat pulang menyaksikan pertunjukan orkes dangdut di Desa Klagen, Kecamatan Rejoso, Kamis siang, 23 Agustus 2018 lalu. Akibatnya, salah satu dari korban mengalami patah tulang pada bagian bahu lengan kanan dan kaki kanan. Sedangkan dua pelaku tindak pemerasan berhasil dibekuk petugas dan dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek Rejoso.

Petugas Polsek Rejoso berhasil membekuk dua pelaku pemerasan, masing-masing Yusuf Afandi dan Hadi Kristiawan, pemuda Dusun Karangasem, Desa Balongpacul, Kecamatan Nganjuk kota, terhadap empat pelajar di tengah persawahan, Desa Klagen, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk.  Pelaku berhasil minta uang dan mengancam akan membacok korban jika tidak diberi.

Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta menyampaikan, awalnya, empat korban berjalan beriringan dengan mengendarai sepeda motor setelah pulang menyaksikan dangdut di desa setempat. Tidak disadari, korban Ananda yang berboncengan dengan Akmal dibuntuti dua pelaku yang sama-sama mengendarai sepeda motor. Setiba di lokasi kejadian, korban dipepet lalu dimintai rokok dan uang, disertai dengan ancaman akan dibacok. Namun korban berusaha melarikan diri dari ancaman, karena kondisi jalan persawahan rusak parah, dua pelajar terjatuh hingga salah satu pelaku, Akmal mengalami patah tulang pada bagian bahu lengan kanan dan kaki kanannya.

Gagal memeras korban pertama, pelaku kembali memepet korban berikutnya, Alam dan   Ani yang juga berboncengan. Pelaku juga minta rokok dan uang serta mengancam korban akan dibacok.

Tidak ingin celakan, terpaksa korban kedua tersebut memberikan uang yang diminta, masing-masing Rp 10 ribu dan Rp 20 ribu.

Berhasil memeras uang sebesar Rp 30 ribu dari korban, bersamaan melintas Bripka Parjimun dan Brigadir Susilo, serta anggota Patroli Polsek Rejoso. Kontan, dengan mudah kedua pelaku ditangkap dan diamankan di Mapolsek Rejoso.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti uang sebesar Rp 30 ribu dan sepeda motor Honda GL Max warna hitam. Selanjutnya, petugas mengantar korban Akmal ke Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk untuk mendapat perawatan medis.

Reporter: Sukadi

Editor: Yuniar N.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *