Berita Utama Lintas Daerah News

Ziarah Arwah Pahlawan Komunitas CB Nganjuk Bersatu bersama Kodim 0810 Nganjuk

NGANJUK –– Ratusan anggota komunitas CB Nganjuk Bersatu bersama Kodim 0810 Nganjuk berziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Pralaya Bedingin Nganjuk, Kamis siang, 16 Agustus 2018.

Kegiatan diawali dengan upacara, dipimpin sendiri oleh Letkol Arh Sri Rusyono S, S.E, M.M. Dandim 0810/Nganjuk. Dilanjutkan penghormatan kepada arwah para Pahlawan diikuti seluruh anggota komunitas CB Nganjuk Bersatu. Kemudian, bersama-sama, Dandim 0810/Nganjuk dan ketua komunitas CB Nganjuk Bersatu H. Qoyyum melakukan peletakkan karangan bunga dan penyerahan bendera merah putih, Dandim kepada ketua komunitas CB Nganjuk Bersatu. Baru, acara tabor bunga dilakukan oleh seluruh peziarah ke tiap pusara para pahlawan.

Dandim Nganjuk menyampaikan, kegiatan tersebut kali pertama dilaksanakan di Kabupaten Nganjuk sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan yang telah memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Kodim 0810 Nganjuk bersama komunitas CB Nganjuk Bersatu memberikan penghormatan kepada arwah pahlawan di TMP Yudha Pralaya Bedingin Nganjuk (foto-zal)

“Kodim 0810/Nganjuk senantiasa welcome dan akan memfasilitasi kegiatan seperti yang sedang kita laksanakan seperti sekarang ini,” terang Dandim.

Ketua Komunitas CB Nganjuk Bersatu, H. Qoyyum memberikan apresiasi kepada Kodim 0810/Nganjuk yang telah memberikan fasilitas sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik. “Kegiatan seperti ini akan kami lakukan setiap tahun,” ujarnya.

Setelah ziarah, kegiatan dilanjutkan touring menuju Goa Dalem Ngetos untuk mengibarkan bendera raksasa, berukuran 20 meter X 10 meter, melibatkan seluruh anggota komunitas CB Nganjuk Bersatu dan anggota Kodim 0810/Nganjuk.

Reporter : Sukadi

Editor: Yuniar N.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *