Berita Utama Birokrasi Edukasi Lintas Daerah News Olahraga

Tangkal Musuh Kodim 0810 Nganjuk Gelar Lomba PBB

NGANJUK –– Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73, Kodim 0810 Nganjuk menyelenggarakan lomba PBB, di lapangan basket, alun-alun Nganjuk, Minggu pagi, 12 Agustus 2018.  Lomba diikuti 20 peleton oleh ASN dari masing-masing kecamatan se Kabupaten Nganjuk, peserta putra,  putri, dan gabungan putra dan putri.

Sekda Nganjuk Agus Subagyo, M.Si menyampaikan, lomba dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 yang diselenggarakan oleh Kodim 0810 Nganjuk kali ini dapat membentuk kedisiplinan bagi ASN. Sehingga di wilayah kerjanya masing-masing dapat dikembangkan dan lomba serupa dapat berlanjut di tahun-tahun mendatang.

“Terima kasih kepada Bapak Dandim 0810 Nganjuk telah melaksanakan lomba PBB bagi para ASN, semoga di masa mendatang juga masih dilaksnakan lomba yang sama dan lebih meriah,” terang Sekda dalam sambutan pembukaan lomba.

Dandim 0810/Nganjuk Letkol Sri Rusyono mengatakan tujuan dari Lomba PBB adalah untuk meningkatkan Nasionalisme dan kesiplinan setiap peserta. Dua unsur tersebut dikaitkan dengan civitas akademik yang terdiri dari beberapa kecerdasan yaitu pertama kecerdasan fisik adalah semua yang terkait dengan olah fisik khususnya pada lomba PBB. Kedua kecerdasan sosial sebagai kunci dalam kesuksesan.

Dandim berjanji, kegiatan lomba yang sama akan diselenggarakan setiap tahun untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan kedisiplinan.

“Saya informasikan kepada para siswa bahwa perang saat ini beda dengan perang jaman dahulu. Perang saat ini adalah perang bagaimana caranya menghancurkan bangsa itu dengan sendiri, pemuda menjadi incaran untuk memghancurkan bangsa kita,” ujar Dandim kepada peserta lomba PBB yang rata-rata adalah, agar pesannya dapat diteruskan kepada peserta didiknya.

Dibeberapa tempat kita lihat banyak anak muda tawuran, narkoba, terkait dengan terkait perang saat ini yaitu proxy war saya sangat mengapresiasikan kegiatan resimen mahasiswa (Menwa) dengan lomba baris berbaris. Pada intinya menumbuhkan disiplin di pelajar, dengan otomatis timbul kehormatan sebagai warga indonesia, timbulnya disiplin bagi para generasi muda.

“Saya berharap, kegiatan tetap berlangsung untuk tahun yang akan datang, yang belum juara tingkatkan latihan baris berbaris, jangan berkecil hati bagi yang belum menang. Bagi yang juara tingkatkan dan pertahankan prestasimu,” pungkas Dandim.

Reporter : Sukadi

Editor:

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *