Berita Utama Birokrasi Hukum Kriminal Nasional News

Diduga Langgar Kode Etik Pemilu, Ketua Panwaslu Nganjuk Diperiksa DKPP

JAKARTA –– Ketua Panwaslu Kabupaten Nganjuk, Abdul Syukur Junaedi digugat oleh Paslon Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk nomor urut 2, Ir. Siti Nurhayati dan Bimantoto Wiyono. Gugatan yang dialamatkan kepada Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jakarta tersebut mengenai dugaan pelanggaran kode etik penyelenggaraan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk, 27 Juni 2018 lalu yang diduga dilakukan oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Nganjuk.

Selanjutnya, DKPP Jakarta memeriksa dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu dengan teradu Ketua Panwaslu Kabupaten Nganjuk Abdul Syukur Junaedi, dalam sidang melalui videoconference, Jumat, 10 Agustus 2018 pukul 09.00 WIB .

Sidang dipimpin oleh Ketua Majelis Alfitra Salamm, berada di Jakarta, dan anggota Majelis dari Tim Pemeriksa Daerah Nunuk Nurwardini, Moh. Amin dan Eko Sasmito yang berada di kantor Bawaslu Provinsi Jawa Timur.   Adapun agenda siding kali ini adalah mendengarkan pokok-pokok pengaduan dari pengadu dan mendengarkan jawaban dari pihak teradu.

Seperti disampaikan dalam persidangan jarak jauh, yang menjadi pokok pengaduannya adalah, teradu dinilai tidak melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai penyelenggara pemilu Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk 2018.

Sidang dugaan pelanggaran kode etik Ketua Panwaslu Kabupaten Nganjuk, Provinsi Jawa Timur bisa disaksikan streaming melalui media sosial facebook dengan alamat sebagai berikut:  https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=265576350708386&id=181197602479595

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *