Berita Utama Lintas Daerah News Politik

KPUD Magetan Coret 28 Bacaleg

MAGETAN –– Puluhan bakal calon legislatif (Bacaleg) Kabupaten Magetan, Jawa Timur, tidak menenuhi persyaratan maju di pemilihan legislatif 2019. Karena, terdapat sejumlah persyaratan tidak dapat dipenuhi. Sehingga, nama mereka terpaksa dicoret dari daftar caleg sementara oleh KPUD Magetan.

Dalam rapat pleno KPUD Magetan, terungkap, berdasarkan hasil pemeriksaan berkas perbaikan, dari 485 bacaleg yang mendaftar, sebanyak 28 bacaleg tidak lolos dalam pemenuhan berkas persyaratan. Yang dicoret, 13 bacaleg perempuan dan 15 bacaleg laki-laki. Kekurangan berkas terjadi pada surat kesehatan dan berkas lain seperti legalisir ijasah dan SKCK.

“Selain itu, ada satu kades yang aktif menjabat tidak menyerahkan  surat pengunduran diri,” terang Hendrat Subiakto, Ketua KPUD Magetan.

Menurut Ketua KPU, tahapan KPU selanjutnya menyusun daftar caleg sementara (DCS) dari hasil pemeriksaan berkas perbaikan yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) pada tanggal 12 hingga 14 Agustus 2018. Selanjutnya untuk ditetapkan sebagai daftar caleg tetap (DCT).

https://twitter.com/nganjuktv

Reporter: Sukadi

Editor: Yuniar N.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *