Berita Utama Birokrasi Lintas Daerah News

Mas Novi -Kang Marhen: Sakit Bukan Penghalang Jalin Silaturahmi

Ribuan Masyarakat Nganjuk Berebut Bertemu Bupati dan Wakil Bupati Barunya

NGANJUK –– Setiap kesempatan Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk terpilih, Mas Novi – Kang Marhen kembali menandaskan janji-janji politiknya saat kampanye Pilkada 2018 di hadapan masyarakat Nganjuk. Kedua pemimpin Nganjuk yang baru tersebut bersepakat, menjadikan Nganjuk sebuah kabupaten yang lebih maju, sedikitnya 10 besar  di antara kabupaten-kabupaten di Jawa Timur. Bahkan janji-janjinya akan dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJM Daerah) Kabupaten Nganjuk setelah resmi dilantik per 20 September 2018 mendatang.

Kali ini, janji politis Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk yang pernah disampaikan usai ditetapkan oleh DPRD Nganjuk, Sabtu sore, 28 Juli 2018 lalu, kembali didengar oleh masyarakat Nganjuk.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono  mewakili Mas Novi – Kang Marhen menyampaikan, janji politis saat kampanye Pilkada 2018 lalu, telah tertuang dalam visi dan misi, salah satunya menjadikan masyarakat Nganjuk lebih sejahtera dan berkembang lebih baik.

Warga Nganjuk di Dusun Duwel, Desa Kutorejo, Kecamatan Rejoso menghadiri acara silaturahmi Mas Novi – Kang Marhen (foto-sukadi)

“Kami mewakili Mas Novi dan Kang Marhen untuk menyampaikan janjinya, menjadikan Kabupaten Nganjuk, masyarakatnya hidup lebih sejahtera dan lebih baik, paling tidak menjadi 10 besar di Jawa Timur,” ujar Ketua Tim Pemenangan pasangan NorMa dalam acara silaturahmi Mas Novi – Kang Marhen dengan masyarakat Nganjuk di Dusun Duwel, Desa Sukorejo, Kecamatan Rejoso, Sabtu sore, 04 Agustus 2018.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, Mas Novi dan Kang Marhen tidak dapat menyampaikan janji politisnya sendiri,  di hadapan masyarakat Nganjuk, sehingga mempercayakan kepadanya. Mas Novi hingga acara berlangsung masih berada di luar kota, sedangkan Kang Marhen sendiri, meski bisa hadir, terkendala dengan kesehatannya.

“Yang pasti, Mas Novi masih berada di luar kota, sedang Kang Marhen, karena kondisinya sedang sakit, sehingga minta kami untuk mewakili,” tegasnya.

Tampak Kang Marhen sendiri, kondisi kesehatannya masih lemah lantaran baru saja pulang dari ‘ngamar’ di rumah sakit. Di punggung tangan kirinya juga masih tampak bekas jarum infus. Dia juga terlihat keluar masuk dari kamar, rumah saudaranya yang ditempati untuk acara silaturahmi. Sesekali, keluar dari tempat istirahat, menyempatkan bertemu warga Nganjuk yang sejak siang hari berdatangan.

Bukan hanya warga biasa, para pejabat, kepala desa, camat, tokoh masyarakat Nganjuk juga terlihat ngobrol santai dengan Kang Marhen di kursi kayu depan rumah. Sambil menahan rasa lelah, satu per satu tamu yang datang tidak luput dari jabatan tangan Kang Marhen. Mereka yang datang pun menyempatkan untuk minta foto bersama atau sekadar berswafoto.

“Sebenarnya saya ini masih sakit, baru saja pulang dari rumah sakit, tapi saya pingin sekali ketemu masyarakat Nganjuk,” ujar Kang Marhen, sembari menunjukkan bekas tusukan jarum infuse pada punggung tangan kirinya.

Acara Silaturahmi Mas Novi – Kang Marhen dengan masyarakat Nganjuk berlangsung meriah. Ribuan tamu sudah mulai mendatangi lokasi acara, pukul 14.00 WIB  hingga 24.00 WIB. Lebih-lebih acara dimeriahkan dengan hiburan campursari klasik dengan sederet bintang penyanyi terkenal dari Nganjuk, serta bintang tamu Vita KDI, dan dipandu dengan Lawak Cumplung dari Nganjuk.

Reporter: Sukadi

Editor: Yuniar N.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *