Berita Utama Hukum Kriminal Lintas Daerah News

Tim Gabungan Razia Warung Remang-remang, Sita Puluhan Botol Miras

NGANJUK-– Tim gabungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Nganjuk bersama Polres Nganjuk, Kodim 0810/Nganjuk, dan BNN Kabupaten Nganjuk kembali merazia sejumlah warung remang-remang, Rabu malam, 01 Agustus 2018. Hasilnya, petugas berhasil menyita puluhan botol minuman keras (miras) dengan berbagai merek.

Pertama, petugas menyisir warung-warung yang dicurigai menjual miras dan tempat transaksi narkoba di wilayah Kabupaten Nganjuk. Mobil patrol berangkat dari Kantor Satpol PP, pendapa kabupaten sekitar pukul 19.00 WIB menuju warung milik Sutikno, warga Desa Kecubung, Kecamatan Pace.

Pemeriksaan dan penggeledahan tidak hanya dilakukan di dalam warung, tetapi hingga ke pekarangan belakang dan tempat-tempat tersembunyi di sekitar warung. Selain di warung milik Sutikno, aparat juga merazia warung serupa milik Suyanto di Desa Wates, Kecamatan Tanjunganom.

Hasilnya, aparat menyita puluhan botol miras berbagai jenis, antara lain 15 botol besar miras jenis arak Jawa,  33 botol miras jenis anggur kolesom, 9 botol kolencu, 2 botol miras jenis kuntul, dan 11 botol anggur merah. Tidak ditemukan narkoba di kedua warung tersebut.

Miras-miras golongan B itu diduga ilegal dan menyalahi aturan tentang peredaran miras di Kabupaten Nganjuk.

“Miras kami sita. Selanjutnya para pemilik warung akan kami minta datang ke kantor untuk menjalani pemeriksaan. Kami tanya dari mana mendapatkan miras-miras tersebut,” ujar Suprayogi, Kabid Penegak Perundangan Satpol PP Kabupaten Nganjuk.

Reporter: Sukadi

Editor: Yuniar N.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *