Berita Utama Lintas Daerah News

Rumah Warga Nglundo Ludes Dilalap Si Jago Merah

Diduga Api Berasal dari Sisa Pembakaran Sampah Kandang Ternak Sapi

NGANJUK –– Kebakaran hebat terjadi di Dusun Jopatran, Desa Nglundo, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Sebuah rumah warga milik Saman, (50) ludes terbakar, Kamis siang, 02 Agustus 2018 sekitar pukul 13.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa, ditaksir kerugian mencapai Rp 100 juta.

Menurut keterangan Sugondo, (36), tetangga korban, tiba-tiba dikagetkan adanya suara anak kecil, Pandu yang teriak-teriak minta tolong, ada rumah terbakar. Kontan, Sugondo yang sedang asyik ngobrol bersama Darminto, (50) di teras rumahnya bergegas mendatangi lokasi kejadian. Tak lama kemudia, berbondong-bondong warga sekitar kejadian keluar rumah, berusaha memadamkan kobaran api yang terus membesar, dengan alat seadanya. Sedangkan Sugondo melaporkan kejadian kepada aparat terdekat untuk minta bantuan mobil pemadam kebakaran.

“Tahunya dari anak kecil teriak-teriak minta tolong kalau ada rumah terbakar,” terang Sugondo di lokasi kejadian.

Menurut Sugondo, akibat angin kencang dan suhu udara panas, memicu api cepat menjalar ke mana-mana. Sehingga, bangunan rumah yang terdiri rumah induk dan kandang ternak ikut ludes dilalap si Jago Merah. Sedangkan, timbulnya kebakaran diperkirakan akibat sisa pembakaran sampah di kandang ternak sapi yang berada di sebelah Barat bangunan rumah Saman.

“Yang punya rumah memang sering bakar-bakar sampah di kandang sapinya, karena angin kencang dan di sekitarnya banyak rumput kering, cepat menjalar dan terjadi kebakaran,” ujarnya.

Hanya setelah kondisi bangunan rumah ludes terbakar, bantuan dua armada mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi, membantu memadamkan sisa api yang masih menyala.

Reporter: Sukadi

Editor: Yuniar N.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *