Berita Utama Internasional Nasional News

CLHj Nganjuk Kumpulkan Koper Jelang Berangkat ke Tanah Suci

NGANJUK –– Menjelang pemberangkatan calon jamaah haji (CLHj) Kabupaten Nganjuk, para calon jamaah mulai mengumpulkan koper di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Nganjuk. Pengumpulan koper dilakukan selama tiga hari, sejak Rabu, 01 Agustus hingga Jumat, 03 Agustus 2018, mulai pukul 08.00 wib – 16.00 wib.

Dalam penerimaan koper-koper CLHj tersebut dilakukan oleh petugas yang memang diberi tugas untuk mengecek barang bawaan tersebut, sesuai dengan kelompok dan regu CLHj masing-masing.

Menariknya, di setiap koper berwarna biru milik CLHj tersebut diberi tanda khusus, sebagai identitas, berupa gelas, pita, atau klompen.

  1. Afif Fauzi, Kasi Haji Kemenag Nganjuk mengatakan, pemberian tanda khusus pada koper milik CLHj bertujuan untuk mempermudah pemiliknya mengenali agar tidak tertukar dengan koper milik CLHj lain.

“Pengumpulan koper harus selesai sehari sebelum keberangkatan ke embarkasi dengan diberi tanda khusus agar tidak tertukar,” terang Afif Fauzi, Kamis, 02 Agustus 2018.

Menurut Afif Fauzi, sedikitnya ada 765 CLHj dari Kabupaten Nganjuk akan diberangkatkan dalam dua kloter. Untuk kloter pertama, kloter 59 akan berangkat Minggu, 05 Agustus 2018. Sedangkan kloter kedua, kloter 62 diberangkatkan Selasa, 07 Agustus 2018.

Reporter : Sukadi

Editor: Yuniar N.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *