Berita Utama News Politik

KPU Plenokan Novi – Marhaen Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk Terpilih

  • NGANJUK –  – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Nganjuk definitif mengumumkan pasangan Novi-Marhaen sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk terpilih Pilkada 2018, di ruang rapat Candi Lor, Rabu, 25 Juli 2018.
    Pengumuman dibacakan langsung ketua KPUD Nganjuk, Agus Rahman Hakim dalam sebuah rapat pleno terbuka. Ini menyusul dikeluarkannya surat KPU RI nomor 739 tentang penetapan paslon terpilih tanpa Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP).
    “KPUD Nganjuk harus mengadakan rapat pleno penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk terpilih sesuai perintah PKPU nomor 9 dan surat dari KPU RI nomor 739,” terang Agus Rahman Hakim usai rapat pleno.
    Berdasarkan hasil rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT), tercatat 848.657 pemilih dengan tingkat kehadiran 586.748 suara. 554.020 suara dinyatakan sah dan 32.728 suara tidak sah. Sedangkan paslon Novi – Marhaen nomor urut 1, berhasil menang di antara dua paslon lain dengan total 303.195 suara. Sedangkan, paslon nomor urut 2 Hanung-Bima memperoleh 194.310 suara, dan paslon nomer 3 Desi-Yakin mendapatkan 56.515 suara.
    “Karena sistem yang digunakan dalam pilkada 2018 adalah suara terbanyak, maka paslon Novi – Marhaen yang ditetapkan jadi bupati dan wakil Bupati Nganjuk periode 2018 – 2023, karena yang mendapat suara mayoritas,” ungkap ketua KPUD Nganjuk.
    Hadir dalam rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk terpilih adalah pasangan Novi – Marhaen, komisioner KPUD Nganjuk, Panwaslu Nganjuk, sejumlah anggota DPRD Nganjuk, Forkompimda Nganjuk, serta paslon upati nomor 3 Mbak Desy. Sedangkan paslon nomor 2 Hanung – Bima tidak tampak hadir di tengah rapat pleno.
    “Semua paslon sudah kami undang, termasuk paslon yang tidak jadi,” pungkas Agus.
    Reporter: Sukadi
    Editor: Yuniar N.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *