Berita Utama Edukasi Lintas Daerah News Olahraga Prestasi

INKAI Nganjuk Gelar Kejuaraan Karate Terbuka Se-Jawa – Bali

Gali Bibit Karate Muda Berbakat Menuju Atlet Internasional

NGANJUK –– Menggali potensi atlet karate muda berbakat menjadi impian INKAI Cabang Nganjuk. Bukan sekadar rutin berlatih beladiri, namun sebuah produk atlet telah menjadi tujuan prestasi dalam kancah olah raga fisik, baik di tingkat kabupaten, provinsi, nasional, hingga Internasional. Tidak sedikit atlet-atlet muda karate bermunculan dari Bumi Anjukladang selama ini, berawal dari sebuah perguruan Karate di bawah kendali INKAI Cabang Nganjuk.

Guna menghasilkan bibit-bibit unggul cabang beladiri karate, FORKI Cabang Nganjuk bekerjsama dengan FORKI Kabupaten Nganjuk dan Warayang menyelenggarakan kejuaraan Karate Terbuka bertajuk, “Anjukladang Championship 201 2018”, se-Jawa – Bali.

Teguh Wibowo, salah satu Ketua Panitia penyelenggara menyampaikan, tujuan kejuaraan karate terbuka se-Jawa – Bali guna mengevaluasi pembinaan dan menguji pretasi para atlet potensial, baik yang berasal dari Jawa – Bali maupun Kabupaten Nganjuk sendiri.

Latihan rutin siswa perguruan karate INKAI Nganjuk (doc)

Selain itu, juga berupaya meningkatkan frekwensi bertanding para atlet berbakat, jenjang daerah kabupaten. Serta mempererat sinergitas antar perguruan karate yang bernaung di bawah FORKI se-Jawa – Bali.

“Kejuaraan ini nanti merupakan event besar yang ada di Nganjuk, pesertanya bakal datang dari luar kota, termasuk dari Jawa dan Bali,” ujar Teguh Wibowo.

Jadwalnya, lanjut Teguh Wibowo, kejuaraan bakal dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 10 hingga 12 Agustus 2018 bertempat di Gedung Juang 45 Nganjuk.

Selama bertanding, peserta bakal mengikuti berbagai klasifikasi kelompok, yakni kelompok usia dini, pra-pemula, dan usia pemula.

“Pertandingan akan menggunakan sistem gugur untuk kelas perorangan dan kelas beregu,” tegas Teguh.

Adapun peserta kejuaraan karate terbuka adalah anggota perguruan Karate di bawah naungan FORKI Jawa Timur,  atlet – atlet yang bertanding mewakili ranting atau cabang karate, sekolah, club karate yang terdaftar di FORKI se Jawa – Bali, mendapat rekomendasi dari cabang atau  pengprov perguruan karate, jumlah kelas perorangan dan beregu tidak dibatasi, serta kelas beregu diperbolehkan mengirim lebih dari 1 regu.

Reporter : Sukadi

Editor: Yuniar N..

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *