Berita Utama Lintas Daerah News Politik

Paslon Kalah Pilkada Ketua DPC PDIP Madiun Mundur

 MADIUN –– Kendati KPUD Madiun belum mengumumkan hasil perhitungan riil surat suara Pilkada, Ketua DPC PDI Perjuangan Anang Dwi Suyatno berencana mengundurkan diri dari jabatannya. Aksi pengunduran diri Ketua DPC PDI Perjuangan itu lantaran partainya gagal mengusung Paslon Djasto – Suprapto menjadi Bupati Madiun.

Kabar pengunduran diri Anang langsung menyebar dan terdengar santer di kalangan masyarakat Madiun dan anggota DPRD Madiun lain.

Menurut Anang, rencana pengunduran diri sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan sudah bulat. Ini dilakukan sebagai konsekuensi dan komitmennya saat Rakercabsus sebelum mengusung paslon Djoko Setijono dan Suprapto sebagai bupati dan Wakil Bupati Madiun.

Meski belum melayangkan surat ke DPP, pengunduran diri Anang merupakan keinginan pribadinya, tanpa ada paksaan maupun desakan dari internal partai. 

“Rencananya surat pengunduruan diri akan kami layangkan setelah penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada tanggal 6 juli mendatang,” terangnya. 

Berdasarkan hasil  rekapiltulasi real count KPU Madiun melalui website  infopmilu.kpu.go.id beberapa waktu lalu, dari 98,82  persen surat suara yang masuk , Paslon Ahmad Dawami-Hari Wuryanto (Berkah) unggul, dengan perolehan suara 40,01 persen. Paslon Rio Wing-Sukiman (Mas Rio-Pas) mendapat 22,52 persen suara, dan paslon Djosto – Suprapto hanya meraup 37,47 persen suara.

Reporter: Sukadi

Editor: Yuniar N.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *