Berita Utama Lintas Daerah News

Masa Tenang PC-NU Nganjuk Gelar Halal bi-Halal

NGANJUK –– Bukan hal yang sulit untuk mengerahkan warga Nahdliyin. Dalam kegiatan apapun, baik sekala kampung maupun nasional sekalipun, penuh loyalitas mereka menghadiri acara organisasi para ulama ini. Setidaknya pemandangan itulah yang tampak dalam acara Halal bi-halal PC-NU Nganjuk, Jawa Timur, meski telah masuk pada hari tenag pilkada PC-NU Nganjuk menggelar Halal bi-halal, di Kantor PC-NU Nganjuk.

Ribuan warga NU dari seluruh Nganjuk mulai dari ujung Utara hingga Selatan memadati halaman Kantor PC-NU Nganjuk di Desa Jali, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Kegiatan semacam ini merupakan bukti bahwa kekuatan NU di ranah grassroot cukup kuat. Ribuan warga NU dari berbagai pelosok Nganjuk datang menghadiri acara Halal bi-halal yang dilaksanakan tiap tahun ini.

“Tidak bisa dipungkiri ini merupakan kekuatan besar warga NU yang tidak dimiliki oleh ormas lain. Hal semacam ini tidak hanya di Nganjuk tapi hampir di seluruh Indonesia,” terang Wakil Sekertaris PC-NU Nganjuk, Gus Munir, Minggu, 24 Juni 2018.

Gus Munir mengatakan, meski acara Halal bi-halal dilaksanakan pada masa tenang pilkada, justru adanya Halal bi-halal dapat menyatukan warga NU di Nganjuk, agar saat pilkada berjalan aman tenteram.

Ditanya terkait kedatangan salah satu paslon, yang ikut berlaga di kancah pilkada pada 27 juni 2018 dirinya mengaku kedatangan paslon tersebut tidak diundang, kedatangan mereka berdasrkan inisiatip mereka sendiri.

Selain itu dukungan animo masayarakat Nganjuk yang sangat kental dengan kultur NU, semakin meramaikan acara yang digelar tersebut. Puluhan barisan Ansor Serbaguna (Banser) sibuk mengatur kemanan di lokasi acara.

PC-NU Nganjuk juga menghimbau agar seluruh warga Nganjuk membaca sholawat nariah sebelum pelaksnan pilkada, Rabu 27 Juni mendatang. Tujuan, agar Nganjuk mendaptkan pemimpin yang amanah, dan dilancarkan pilkada mendatang.

Reporter: Sukadi

Editor: Yuniar N.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *