Berita Utama Lintas Daerah News

Kapolri : Mudik Tahun Ini Lebih Baik

NGAWI –– Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menegaskan, hasil pantauan di lapangan, mudik tahun ini jauh lebih baik dari lebaran sebelumnya. Begitu juga dengan tingkat kemacetan dan kecelakaan lalu lintas yang menurun hingga 35 persen di seluruh Indonesia. Hal tersebut disampaikan Kapolri saat memantau langsung perkembangan arus mudik di rest area jalan tol fungsional Ngawi.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian berserta pejabat negara mengunjungi rest area jalan tol fungsional Kabupaten Ngawi, dalam rangka safari peninjauan jalur mudik operasi ketupat semeru 2018. Dengan menggunakan helikopter, Kapolri beserta rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 15.00 wib.

Turut hadir dalam rombongan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menko PMK Puan Maharani, serta ketua DPR RI Bambang Soesatyo. Begitu tiba di rest area tol fungsional Ngawi – Solo kilometer 575, Kapolri langsung menggelar pertemuan dengan Kapolda, Pangdam V Brawijaya, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Menurut Kapolri lebaran tahun ini jauh lebih baik dibandingkan lebaran sebelumnya. Infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah saat ini sangat dirasakan oleh para pemudik.

“Begitu juga dengan tingkat kemacetan yang di jalur nasional yang kian menurun setelah adanya jalan tol, dan juga tingkat kecelakaan lalu lintas yang juga mengalami penurunan hingga 35 persen di seluruh Indonesia,” terangnya.

Begitu juga kelancaran arus mudik di sektor perhubungan laut, dan juga udara. kapolri juga sempat menggelar telekonferensi dengan sejumlah kapolres, untuk mengetahui secara langsung situasi arus mudik di wilayah Jawa Timur. Setelah meninjau perkembangan arus mudik di rest area jalan tol fungsinal Ngawi, Kapolri beserta rombangan langsung kembali ke menuju Jakarta.

Reporter : Sukadi

Editor: Yuniar N.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *