Berita Utama Lintas Daerah News

Truk Minyak Goreng Tabrak Pohon Jalan Bypass

Sopir Terjepit Selama 1 Jam

NGANJUK –– Kecelakaan lalulintas tunggal terjadi di jalan lingkar Pehserut, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu, 09 Juni 2018. Sebuah truk yang mengangkut minyak goreng menabrak batang pohon yang ada di tepi jalan. Diduga sopir mengantuk dan kelelahan sehingga lepas kendali. Akibatnya, kondisi truk ringsek dan sopir terjepit dalam kabin truk selama sekitar 1 jam.

Menurut Suwoto, saksi mata yang turut mengevakuasi korban menyampaikan, nasib naas yang dialami Agus, (35) warga Desa Semboro, Kecamatan Salaan, Kabupaten Jember berawal saat truk nopol P-9884-UW bermuatan minyak goreng  yang dikendarai korban dari arah Jember menuju Ngawi berjalan dengan kecepatan sedang. Hanya, saat di melintas di jalan bypass Desa Pehserut, Kecamatan Sukomoro, sopir lepas kendali karena mengantuk dan kelelahan. Sehingga kendaraan menabrak pohon di tepi jalan.

“Kata sopir, karena ngantuk dan capek sehingga truk lepas kendali hingga nabrak pohon,” terang Suwoto di lokasi kejadian.

Menurut Suwoto, korban sempat terjepit hingga 1 jam karena kondisi truk ringsek. Selain itu, lamanya sopir lepas dari dalam kabin lantaran alat yang diganakan sangat terbatas. Baru setelah ada mobil truk lain dan dibantu mobil unit laka Polres Nganjuk menarik dari belakang truk, truk yang terjepit batang pohon baru bisa dilepas.

Setelah berhasil dievakuasi, petugas laka lantas Polres Nganjuk langsung  membawa korban ke rumah sakit Bhayangkara Nganjuk.

Reporter : Sukadi

Editor: Yuniar N.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *