Berita Utama Lintas Daerah News

Begini Indahnya Komunitas RX King Nganjuk Bagikan 250 Nasi Kotak

NGANJUK–– Komunitak kendaraan sepeda motor antik RX King Nganjuk membagikan sedikitnya 250 nasi kotak dan air mineral kepada pengguna jalan dan warga di depan SMPN 1 Bagor, Desa Banarankulon, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu sore, 09 Juni 2018. Kontan ratusan kotak nasi ludes dibagikan secara gratis sebagai bekal berbuka puasa.

Suprianto, Ketua Komunitas RX King Nganjuk menyampaikan, kegiatan sosial dengan membagi-bagikan nasi kotak sering dilakukan selama bulan Ramadhan tahun ini. Selain pengguna jalan, biasanya nasi kotak sebagai bekal berbuka puasa dibagikan bagi para warga yang kebetulan berada di lokasi sambil menunggu saat berbuka puasa.

Menurut Suprianto, kegiatan bagi-bagi takjil dengan tema, “Indahnya Berbagi,” seperti ini sengaja sering dilakukan untuk membantu warga yang sedang dalam perjalanan dan warga, sekadar bekal untuk berbuka puasa.

“Ternyata indah dapat berbagai bagi sesame, apalagi saat bulan Ramadhan seperti ini, dapat membagikan nasi kotak sebagai bekal buka puasa punya keindahan tersendiri,” terang Ketua RX King Nganjuk bersama anggotanya.

Dana untuk menyiapkan takjil menurut Suprianto, didapat dari para donator dan anggota Komunitas RX King Nganjuk. Hasilnya, dimanfaatkan untuk kegiatan sosial, termasuk menyiapkan nasi kotak bagi warga yang sedang menjalankan ibadah puasa, sebagai bekal berbuka.

“Kebetulan ini bulan Ramadhan, jadi kegiatan bagi-bagi nasi kotak kami fokuskan untuk para pengguna jalan sebagai bekal berbuka. Tapi hari-hari lain, kami juga biasa melakukan kagiatan yang sama,” tegas Ketua RX King Nganjuk yang juga guru Seni Budaya di SMPN 1 Bagor ini.

Rencananya, kegiatan sosial bagi-bagi takjil terus dilakukan selama bulan puasa tahun ini dengan lokasi berbeda. Diantaranya di depan pasar atau tempat-tempat yang banyak dikunjungi warga.

Reporter: Sukadi

Editor: Yuniar N.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *