Berita Utama News Politik

Begini Cara Cabup Desy Sedot Simpati Warga Pendukungnya

Para Mancing Mania Berebut 3 Kwintal Ikan Lele di Sungai Desa Banjaranyar

NGANJUK –– Bukan Mbak desy kalau tidak dapat memikat simpati massa pendukungnya. Kontan sekitar 500 pemancing mania berbondong-bondong menuju Sungai Desa Banjaranyar, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Mereka mengikuti mancing gratis yang diselenggarakan oleh Calon Bupati Nganjuk yang memiliki nama lengkap Desy Natalia Widya, Sabtu malam, 09 Juni 2018.

Para mancing mania berbondong-bondong ikuti mancing gratis bersama Cabup Desy di Sungai Desa Banjaranyar, Kecamatan Tanjunganom, Nganjuk (foto-soel)

Menurut Calon Bupati Nganjuk nomor urut 3 ini, kegiatan mancing gratis sengaja diadakan di malam hari, di saat warga selesai menunaikan ibadah Shalat tarawih. Sehingga, para mancing mania dapat dengan tenang untuk mengail ikan.

“Kalau diadakan di malam hari, suasana lebih meriah, mereka juga dapat dengan leluasa untuk mancing hingga pagi hari,” terang Mbak Desy di lokasi pemancingan, sungai desa setempat.

Menurutnya, sedikitnya 3 kuintal ikan lele berukuran sedang dilepas sebelum acara mancing dimulai. Secara simbolis, Mbak Desy pun melepas sendiri ikan-ikan lele ke dalam sungai. Hanya, untuk mengindari ikan tidak lari kemana-mana, kondisi sungai dibendung, sehingga airnya penuh.

Sekitar 500 orang berebut 3 kwintal ikan lele di Sungai Desa Banjaranyar (foto-soel)

Tak heran, saking banyaknya ikan yang dilepas ke sungai, dalam sekejap, ikan-ikan dapat terperangkap pada mata kail. Spontan, sorak-sorai warga yang turut menyaksikan kegiatan mancing menambah semarak di lokasi pemancingan dadakan tersebut, begitu melihat para mancing mania mendapatkan ikan dari mata kailnya.

Warga manfaatkan berswafoto bersama Cabup Desy (foto-soel)

“Suasanya sangat meriah sekali, mereka datang dari berbagai kalangan, bahkan datang dari jauh, hanya untuk mengikuti mancing yang kami selenggarakan,” tegas Mbak Desy.

Hasilnya, setelah ikan dilepas ke sungai, hampir seluruh peserta mendapatkan puluhan ekor ikan lele siap dibawa pulang sendiri-sendiri.

Tak hanya, menikmati semaraknya mancing,  warga yang datang juga memanfaatkan untuk berswafoto bersama Mbak Desy.

Reporter: Sukadi

Editor: Yuniar N.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *