Berita Utama Lintas Daerah News Politik

GP ANSOR Nganjuk Siap Tangkal Radikalisme dan Terorisme

NGANJUK –– Mengantisipasi merebaknya radikalisme dan terorisme, Gerakan Pemuda (GP) ANSOR se-kabupaten Nganjuk menyelenggarakan apel kebangsaan di lapangan Kantor Nadhatul Ulama (NU), Desa Bungur, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Minggu malam, 03 Juni 2018.

Apel yang diikuti seluru pengurus GP ANSOR se-kabupaten Nganjuk tersebut bertema “Merawat tradisi mengawal NKRI dan mensejahterakan negeri.”

Ketua Pengrus Cabang ANSOR Kabupaten Nganjuk, Adi Marsono, sengaja menggelar apel guna lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi akhir-akhir ini, yakni terjadinya teroro bom bunuh diri yang telah terjadi di sejumlah tempat di Indonesia.

Selama ini, menurut Adi Marsono, ANSOR telah melakukan koordinasi bersama pihak kepolisian, serta semua badan otonom di bawah kendali NU di Nganjuk.

“Agar terciptanya kenyamanan dan ketentraman pada masyarakat, namun jika di dalam masyarakat terjadi keresahan maka ANSOR yang siap untuk menindaknya agar faham-faham radikalisme dan terorisme tidak menjelar,” terang Adi Marsono usai mengikuti apel malam itu.

selain itu ansor sangat memehami perbedaan dan menjunjung tinggi dari empat pilar yang selama ini diperjuangkan oleh ansor, karenanya perbedaan adalah sebuah keniscayaan yang harus dihormati, dan jusru karena perbedaan inilah kita dapat hidup berdampingan dengan berbagai elemen bangsa.

Reporter: Sukadi

Editor: Yuniar N.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *