Berita Utama News Politik

Golkar Belum Putuskan Bursa Cawapres Pendamping Jokowi

NGANJUK –– Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto belum menyampaikan pernyataan politiknya terkait bursa pecalonan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Joko Widodo, Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Saat ini, menurut Airlangga Hartarto, Partai Golkar tengah berkonsentrasi kepada pemenangan para kadernya dalam Pilkda 2018.

“Partai Golkar akan membahasnya setelah Pilkada serentak,” ujar Airlangga Hartarto saat bertemu beberapa ulama di Pondok Pesantren Al-Falah Ploso, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Senin, 04 Juni 2018.

Sejauh ini, lanjutnya, desakan telah datang dari para kader dan simpatisan Partai Golkar untuk maju dalam bursa cawapres. Hanya, ketika disoal misi kedatangannya di Pondok Pesantren Al-Falah Ploso, Kabupaten Kediri untuk menggalang dukungan dari para ulama, Airlangga dengan tegas menolaknya.

“Kedatangan kami ke sini hanya untuk bersilaturahmi,” tegasnya.

Kendati demikian, persoalan bursa pencalonanan kader Partai Golkar untuk maju sebagai wakil presiden mendampingi Joko Widodo terus dilakukan. Bahkan, usai Pilkada serentak, Partai Golkar baru memutuskan untuk berkonsentrasi penuh untuk menelorkan kader terbaiknya sebagai calon wakil presiden.

Usai mengunjungi para ulama Kediri, Ketua Umum Partai Golkar dijadwalkan melanjutkan kunjungannya ke Surabaya untuk bertemu ketua umum partai pengusung calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur.

Reporter: Sukadi

Editor: Yuniar N.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *