Berita Utama Nasional News

MOR V Jatimbalinus Hadapi Lebaran Tambah Stock BBM

Optimalkan Sepanjang Tol Fungsional dan Objek Wisata

NGANJUK –– Terkait kesiapan Pertamina Marketing Operation Region V (MOR V), Ibnu Choldun, General Manager wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus) menjelaskan pada bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 2018, konsumsi BBM masih pada taraf normal di wilayah Jawa Timur.

Baik itu gasoline (premium-pertamax series) dan gasoil (solar/bio + dex series). Sedangkan pada bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri, Pertamina memprediksi terjadi peningkatan konsumsi untuk produk BBM.

Pertamina Marketing Operation Region V dalam upaya memenuhi kebutuhan BBM di bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri melakukan langkah antisipatif yaitu, memastikan kecukupan BBM selama bulan Ramadhan, Pengecekan sarana fasilitas (sarfas) dan stocking material yang dibutuhkan.

Semnatara Upaya yang dilakukan Pertamina dalam menghadapi peningkatan konsumsi BBM pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H, menyiapkan penambahan stok, pembentukan tim satgas khusus yang bertugas memantau dan mengkondisikan kelancaran penyaluran BBM dan LPG, penyediaan SPBU kantong atau mobile storage di sejumlah titik SPBU di Jawa Timur, penyediaan kios Pertamax yang akan disediakan di 8 titik rest area di Jawa Timur dan menyiapkan motorist Bahan Bakar Khusus (BBK) di ruas tol dan non-tol.

“Pada prinsipnya, kesiapan BBM untuk mudik lebaran, Pertamina telah melakukan persiapan dengan menambah stock di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) termasuk di SPBU-SPBU,” terang Ibnu Choldun mendampingin Menteri ESDM Ignasius Jonan di SPBU Desa Bagorkulon, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Minggu siang, 03 Juni 2018.

Choldun menyebut, warga Jawa Timur memiliki kebiasaan bepergiaan saat musim lebaran, mulai dari Surabaya menuju luar kota kemudian ke Jakarta. Yang lain, warga berbondong-bondong menuju objek-objek wisata. Untuk itu, Pertamina akan menambah stock BMM di objek-objek wisata tersebut, seperti malang, Banyuwangi, Lamongan, Tuban, Kediri dan Madiun. Lantaran, TBBM yang berada di Tuban sangat mem-back up untuk memenuhi kebutuhan BBM di wilayah Jawa Timur.

“Untuk ketersediaan BMM baik saat Ramadhan maupun Idul Fitri tidak ada masalah,” tegas Choldun..

Reporter: Sukadi

Editor: Yuniar N.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *