Berita Utama Nasional News

Lebaran Manteri Jonan Pastikan Tidak Ada Kenaikan Harga BMM

NGANJUK –– Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan melanjutkan tour darat sambil memantau kesiapan bahan bakar minya (BBM) di sepanjang jalur mudik Jakarta-Semarang-Surabaya yang dilakukan sejak Sabtu, 02 Juni 2018.

Setelah melakukan pengecekan di 5 titik fasilitas BBM sepanjang Jakarta-Semarang,  kini giliran jalur mudik Semarang-Surabaya.

Saat meninjau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Desa Bagorkulon, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Menteri JonanJonan sempat berbincang dengan pelanggan SPBU yang mengisi BBM.

“Saya mesti check langsung kesiapan BBM terutama di daerah yang sebelumnya belum ada jalan tol atau di jalan tol fungsional. Disitu nanti Pertamina akan menempatkan kios BBM, mobil dispenser, mobil tangki dan motor BBM,” ungkap Menteri Jonan, Minggu, 03 Juni 2018 di SPBU Bagor.

Jonan menepis saat ditanya apakah akan ada penyesuaian harga BBM termasuk yang dijual di berbagai fasilitas BBM di jalan tol fungsional tersebut.

“Tidak, harganya sama dengan yang di SPBU Pertamina pada umumnya. Itu fasilitas penjualan tambahan untuk mengantisipasi mudik lebaran,” ungkap Jonan.

Di SPBU Bagor, Jonan sempat menaiki mobil tangki BBM kapasitas 50 liter Premium dan Pertalite yang siap dioperasikan.

Nicke Widyawati, Pelaksana Tugas Direktur Utama Pertamina saat mendampingi Jonan pada tour darat Jakarta-Surabaya menyampaikan bahwa pasokan BBM secara umum akan ditambah 15%. Khusus untuk di jalur mudik atau rawan macet ditambah 30%.

Reporter : Sukadi

Editor : Yuniar N.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *