Berita Utama Lintas Daerah News

Tentara Bagikan 800 Nasi Bungkus Bekal Buka Puasa

Sasaran Pengguna Jalan dan Abang Becak

NGANJUK –– Sedikitnya 800 nasi bungkus ludes dibagikan kepada para pengguna jalan di depan Makodim 0810/Nganjuk oleh komunitas peduli kaum duafa bersama ibu-ibu Persit dan Wira Kartika, Jumat, 01 Juni 2018. Nasi bungkus tersebut dibagikan untuk membantu para pengguna jalan sebagai bekal berbuka puasa.

Serda Syaifudin, anggota Kodim 0810/Nganjuk menyampaikan, kegiatan sosial dengan membagi-bagikan nasi bungkus sering dilakukan selama bulan Ramadhan tahun ini. Selain pengguna jalan, biasanya nasi bungkus sebagai bekal berbuka puasa dibagikan bagi para tukang becak yang sedang mangkal menunggu saat berbuka puasa.

“Kegiatan bagi-bagi nasi bungkus seperti ini sengaja sering kami lakukan untuk membantu warga yang sedang dalam perjalanan dan abang becak, sekadar bekal untuk berbuka puasa,” terang Syaifudin.

Komunitas Peduli Kaum Dhuafa bersama ibu Persit dan Wira Kartika Kodim 0810/Nganjuk bagi-bagi nasi bungksu kepada pengguna jalan dan abang becak (foto-udin)

Dana untuk menyiapkan nasi bungkus menurut Serda Syaifudin, didapat dari para donator yang dihimpun oleh komunitas kaum dhuafa bersama Ibu-ibu Persit dan Wira Kartika yang selama ini dikoordinir oleh Serda Syaifudin tersebut. Hasilnya, dimanfaatkan untuk kegiatan sosial, termasuk menyiapkan nasi bungkus bagi warga yang sedang menjalankan ibadah puasa, sebagai bekal berbuka.

Bukan hanya saat bulan Ramadhan, kegiatan sosial bagi-bagi nasi bungkus juga sering dilakukan bagi warga sebelumnya. Sasarannya, rata-rata para abang becak yang sedang mangkal sambil menunggu penumpang.

“Kebetulan ini bulan Ramadhan, jadi kegiatan bagi-bagi nasi bungkus kami fokuskan untuk para pengguna jalan sebagai bekal berbuka. Tapi hari-hari lain, kami juga biasa melakukan kagiatan yang sama,” tegas prajurit TNI yang mengaku menjadi pengurus komunitas peduli kaum dhuafa puluhan tahun ini.

Rencananya, kegiatan bagi-bagi nasi bungkus terus dilakukan selama bulan puasa tahun ini dengan lokasi berbeda.

“Mungkin di depan pasar atau tempat-tempat yang banyak dikunjungi warga,” tukasnya.

Reporter: Sukadi

Editor: Yuniar N.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *