Berita Utama Lintas Daerah News

Dua Pemuda Tewas Tenggelam di Dam Kwajon Baron

NGANJUK –– Dua pemuda tewas tenggelam di sebuah Dam Sungai, Dusun Kwajon, Desa Sambiroto, Kecamatan Baron,  Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Selasa sore, 22 Mei 2018. Korban, Aris Irawan alias Saimo, (19) dan Aldi Pramana alias Reno, (20), keduanya berasal dari Dusun Bendo, Desa Demangan, Kecamatan Tanjunganom.

Saksi mata, Katiran, (57), warga Dusun Kwajon, Desa Sambiroto, Kecamatan Baron menyampaikan, sebelum kejadian, korban bersama rekan-rekannya Dicky Ardiansyah, (19), Faris, (20) dan Indra, (19) sedang asyik bermain di tepi sungai Dusun Kwajon. Lantas, Dicky, Faris, dan Indra memutuskan untuk berenang. Melihat teman-temanya asyik berenang, Reno tertarik ikut mencebur ke sungai. Sayang Reno tidak dapat berenang dan langsung tenggelam ke sungai dengan lebar 8 meter dan kedalaman 5 meter tersebut. Melihat temannya tenggelam, Irawan bergegas untuk menolong, namun terpeleset hingga ikut tenggelam.

“Kejadiannya sekitar pukul tiga sore, tiba-tiba ada suara ramai di sungai, minta tolong ada orang tenggelam,” terang Katiran di lokasi kejadian.

Pencarian langsung dilakukan hingga menjelang Magrib. Tubuh salah satu korban, Reno dapat ditemukan tidak jauh dari tempat dia menceburkan diri, sekitar pukul 16.15 WIB. Korban langsung dilarikan ke RSU Kertosono.

Sedangkan tubuh Irawan berhasil ditemukan malam hari, sekitar pukul 21.00 WIB. Ini setelah puluhan Polri, TNI, BPBD, Basarnas, dibantu warga masyarakat membantu mencari tubuh korban.

Reporter : Sukadi

Editor: Yuniar N.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *