Berita Utama Lintas Daerah News

Pesta Jamu Obat Kuat 1 Meninggal 4 Dirawat

NGANJUK –– Gara-gara pesta miras, lima orang di Nganjuk, Jawa Timur dilarikan ke rumah sakit. Akibatnya satu orang meninggal, empat lainnya dirawat.

Lima orang, warga lingkungan Puyang, Kelurahan Kartoharjo, Kecamatan Nganjuk kota, diduga menenggak miras oplosan karya sendiri, mengakibatkan satu orang bernama Suyatno meninggal. Sedang empat lainnya masih merasakan pusing dan mual setelah dirawat di rumah sakit.

Pesta miras yang mereka sebut racikan jamu obat kuat tersebut dilakukan kelimanya di gubuk tengah sawah kelurahan setempat. Namun setelah mereka menenggak racikan jamu obat kuat, kelimanya merasakan pusing-pusing dan mual. Hingga oleh keluarganya, dilarikan ke rumah sakit. namun, salah satu dari lima orang tersebut meninggal.

Lantas oleh pihak rumah sakit yang menangani dilakukan otopsi, sedangkan empat lainnya berangsur membaik dan menjalani rawat jalan di rumahnya masing-masing.

Sumirah, tetangga korban menyampaikan, pesta miras oplosan karya sendiri tersebut sering dilakukan di gubuk tengah sawah, lingkungan setempat. Hanya, biasanya mereka tidak mengeluh sakit apa-apa, meski sering kali melakukan. Baru kali ini, mereka mengalami mual dan pusing.

“Sampai muntah-muntah, katanya merasakan mual, dan pusing,” terang Sumirah ditemui di rumahnya.

Wardi, salah satu korban selamat mengelak dikatakan telah minum miras oplosan. Mereka mengaku hanya minum jamu obat kuat racikan sendiri. Bahkan mereka minum minuman seperti itu sering dilakukan bersama-sama, dan tidak mengeluhkan sakit apa-apa.

“Baru kali ini, kami merasakan gejala yang luar biasa, hingga muntah-muntah dan mual serta pusing,” ucap Wardi.

Sayang, Kapolsek Nganuk kota, Budi Naryanto belum bisa dikonfirmasi terkait lima warga Kelurahan Kartoharjo yang telah melakukan pesta miras oplosan, karena masih melakukan olah TKP atas kasus tersebut.

Reporter : Sukadi

Editor: Yuniar N.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *