Berita Utama News Politik

KPU Nganjuk Gunakan Kotak Suara Bekas

Penuhi 2.079 TPS dan 20 PPK

NGANJUK– – Paling lambat tiga hari menjelang jadwal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk, 27 Juni 2018 mendatang, distribusi kotak suara sudah sampai di tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing. Sedikinya, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Nganjuk harus menyiapkan 4.321 kotak suara untuk didistribusikan ke seluruh wilayah kabupaten Nganjuk. Masing-masing 4.158 kotak suara untuk 2.079 TPS dan 163 untuk ditempatkan di 20 kecamatan.

“Pada pilkada Nganjuk nanti, tiap TPS butuh dua kotak suara, untuk pilbup dan pilgub, ditambah delapan kotak suara untuk ditempatkan di PPK yang ada di 20 kecamatan, hanya khusus PPK Tanjunganom ditambah tiga kotak, karena jumlah pemilihnya lebih banyak,” ujar Nur Hasyim, bagian logistik, KPUD Nganjuk, Rabu, 16 Mei 2018.

Hanya untuk kebutuhan kotak suara pemilukada 2018, KPUD Nganjuk tidak perlu repot-repot menganggarkan pengadaan kembali, karena kotak suara yang lama masih bisa dimanfaatkan. KPUD Nganjuk cukup menganggarkan biaya perawatan untuk kotak suara yang mengalami kerusakan.

Seperti dilakukan saat ini, KPUD Nganjuk telah menerjunkan puluhan pekerja untuk mengecek, dan membenahi bagian kotak suara yang rusak.

“Karena kotak suara yang lama masih bisa digunakan, untuk pemilukada 2018, KPUD Nganjuk tidak perlu menganggarkan untuk pengadaan. Tapi banyak kotak suara yang rusak dan membutuhkan perbaikan,” tegas Nur Hasyim.

Reporter : Sukadi

Editor: Yuniar N.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *