Berita Utama Lintas Daerah News

Cabup Desy Kunjungi Balita Hidrocephallus dan Penderita Tumor Gusi

Kontan Dirujuk ke RSU Dr. Soetomo Setelah Diunggah di Medosos

NGANJUK –– Widya, balita dua bulan ini menderita Hidrocephallus sejak lahir. Bayi perempuan, anak pasangan Parti dengan Supriyono, alamat Desa Ngadipiro, Kecamatan Wilangan, Kabupaten Nganjuk Jawa Timur ini kontan mendapat perhatian dari warganet, setelah foto dan kondisi penyakitnya diunggah lewat media sosial. Salah satunya, rasa empati datang dari calon Bupati Nganjuk Desy Natalia Widya.

Cabup Desy Natalia Widya nomor urut 3 mengunjungi balita Widya penderita hidrocephallus di Desa Ngadipiro, Wilangan (foto-soel)

Mbak Desy panggilan akrab dari pasangan calon Bupati Nganjuk berpasangan dengan Wakil Bupati Ainul Yakin ini langsung mendatangi rumahnya. Setelah itu, balita Widya langsung mendapat perhatian dari RSUD Nganjuk untuk dirujuk ke RSU Dr. Soetomo Surabaya.

Parti, ibu balita Widya menyampaikan, kondisi putrinya terlihat ada kelainan sejak lahir. Hanya, sekitar dua bulan lalu, kondisi penyakit di kepalanya tidak sebesar sekarang ini. “Sejak lahir sudah kelihatan ada benjolan kecil di kepala, tapi lama-lama bertambah besar,” kata Parti kepada calon bupati Nganjuk nomor urut tiga itu.

Suwarto, penderita tumor gusi, tinggal serumah dengan balita Widya penderita hidrocephallus (berbaring), Cabup Desy Natalia Widya (baju biru), dan istri Suwarto (foto-soel)

Naasnya, bukan hanya balita Widya sendiri yang harus dirujuk ke RSU Dr. Soetomo Surabaya, pamannya, Suwarto (35) juga harus dirujuk. Pasalnya, sudah beberapa tahun ini, pria yang sehari-hari bekerja sebagai petani ini menderita tumor pada bagian gusinya. Sehingga, kesehariannya, dia hanya bisa berbaring di tempat tidur, sambil menunggu uluran tangan untuk berobat.

“Pamannya juga harus dirujuk, karena dia terkena tumor gusi, sehingga mulutnya membengkak cukup besar,” ucap Mbak Desy.

Reporter: Sukadi

Editor: Yuniar N.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *