Berita Utama Birokrasi Budaya Entertainment News Politik Wisata

Suryo Alam  Promosikan Event Pariwisata Nganjuk

Peluang Strategis Ciptakan Lapangan Pekerjaan Generasi Milenial

NGANJUK –– Anggota DPR RI HM. Suryo Alam, A.K., M.B.A bekerjsama dengan Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Nganjuk menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) promosi event pariwisata daerah Kabupaten Nganjuk di Hotel Nirwana, Selasa, 08 Mei 2018.

Bimtek diikuti puluhan pelaku wisata di Kabupaten Nganjuk tersebut bertajuk, “Pengembangan Kepariwisataan Kabupaten Nganjuk.”

Hadir juga dalam acara Bimtek Kepala Disparporabud Kabupaten Nganjuk, Supianto, Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata RI, Masruroh, beserta sejumlah pegawai Disparporabud Kabupaten Nganjuk.

Suryo Alam dalam paparan Bimtek-nya menyampaikan, Kabupaten memiliki potensi wisata yang dapat dikembangkan. Selain lokasinya stretegis, dapat dijangkau dari berbagai akses jalan, juga memiliki obyek wisata cukup menarik. Diantaranya, wisata alam, religi, maupun budaya. Hanya, hingga sekarang, akses jalan menuju obyek wisata lokal tersebut yang masih membutuhkan perhatian dari pemerintah.

“Untuk itu dengan adanya bimtek seperti ini, dapat mendorong pemerintah daerah untuk mengalokasikan anggarannya untuk pengembangan obyek wisata,” papar wakil rakyat anggota Komisi X DPR RI ini.

Menurut Suryo Alam, dii jaman milenial seperti ini, tampaknya pariwisata memiliki kesempatan untuk mencetak lapangan pekerjaan lebih menjanjikan dibanding bidang lain. Lebih-lebih, generasi muda saat ini, berangsur meninggalkan lahan pertanian yang mulai menyempit.

Lebih-lebih, sedang berjalan pembangunan jalan tol trans Jawa, double track jalur kereta api, dan dalam waktu dekat juga bakal dibangun jalan tol lintas selatan, melewati Nganjuk menuju Kediri dan sekitarnya. Ini, sangat mendukung bagi pengembangan obyek wisata di Nganjuk.

“Artinya, Nganjuk memiliki peluang besar untuk mengembangkan potensi daerahnya, termasuk bandara juga tersedia,” tegas politisi asal Partai Golkar ini.

Kesempatan yang sama, Kepala Disparporabud Kabupaten Nganjuk, Supianto mengakui, Kabupaten Nganjuk memiliki potensi wisata menarik ditunjang seni dan budaya yang tidak kalah dari daerah lain. Hanya selama ini, terkendala adanya dana pengembangan potensi yang ada.

“Di Nganjuk ini memang memiliki potensi alam yang menarik, apalagi seni dan budayanya juga banyak dikenal hingga daerah lain, hanya yang menjadi persoalan, keterbatasan dana yang dialokasikan,” terang Supianto.

Untuk itu, HM Suryo Alama menggandeng Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata RI, Masruroh guna menjawab persoalan pengembangan pariwisata di Kabupaten Nganjuk.

Reporter : Sukadi

Editor: Yuniar N

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *