Uncategorized

Suryo Alam Bagikan Beasiswa PIP SMK Al-Khoiriyah Baron

NGANJUK –– Tahun pelajaran 2017-2018, anggota DPR RI HM. Suryo Alam telah membagikan sedikitnya 17.650 lebih beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) bagi siswa SD, SMP, hingga SLTA, baik negeri maupun swasta di Kabupaten Nganjuk. Seperti dicairkan kepada 365 siswa SMK Al- Khoiriyah, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk, Selasa, 08 Mei 2018.

Menurut Suryo Alam, beasiswa jalur aspirasi tersebut diperuntukkan bagi siswa guna membantu meringankan beban biaya pendidikan selama setahun. Kondisi dana sudah berada di Bank BRI kecamatan sejak Desember 2017 lalu dan sudah bisa dicairkan.

“Uang sudah disetor ke Bank BRI masing, dan sudah bisa disalurkan ke siswa yang berhak menerima,” terang politisi asal Partai Golkar di hadapan ratusan wali murid di halaman SMK Al-Khoiriyah, Kecamatan Baron.

Hadir dalam acara penerimaan beasiswa jalur aspirasi anggota DPR RI program PIP adalah Ketua Yayasan Al-Khoiriyah KH. Abdul Wachid Badrus, Kepala SMK Al-Khoiriyah Baron, serta sejumlah guru.

Program PIP, lanjut Suryo Alam, kendati diperuntukan setahun sekali bagi masing-masing siswa, namun penerima beasiswa PIP dapat mengajukan kembali lewat sekolahnya masing-masing. Selanjutnya, sesuai prosedur akan diusulkan lewat jalur aspirasi anggota DPR RI kepada Kementerian Pendidikan RI. Bahkan, bukan hanya beasiswa PIP, jenis lain pun sedang ditangani oleh anggota Komisi X DPR RI ini, salah satunya adalah bidik misi bagi mahasiswa.

“Ada 200 beasiswa lebih yang ditelah dicairkan bagi mahasiswa Nganjuk, baik negeri maupun swasta,” tegasnya.

Ketua Yayasan Al-Khoriyah, KH. Abdul Wachid Badrus menyampaikan, sejak lembaga pendidikan yang dipimpinnya, baru kali ini mendapat kucuran beasiswa program PIP. Yakni beasiswa jalur aspirasi DRP RI yang diperjuangkan oleh anggota DPR RI Suryo Alam.

“Sangat membantu sekali, beasiswa bagi pelajar dapat meringankan biaya akademis, sehingga dapat memotivasi belajar. Apalagi, rata-rata anak yang belajar di sekolah ini (SMK Al-Khoiriyah,red) berasal dari keluarga kurang mampu,” ucap mantan plt. Bupati Nganjuk ini.

Reporter: Sukadi

Editor: Yuniar N.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *