Berita Berita Utama Birokrasi Edukasi News Politik

Didatangi Suryo Alam Sekolah Ini Langsung Terima Beasiswa Tunai

Ratusan Siswa SMK Al-Khoriyah Baron Terima Bantuan PIP Jalur Aspirasi DPR RI

NGANJUK –– Kali pertama, lembaga pendidikan yang satu ini mendapat kunjungan seorang anggota DPR RI. Adalah SMK Al-Khoiriyah Baron mendapat kunjungan wakil rakyat dari komisi X DPR RI HM. Suryo Alam, Selasa, 08 Mei 2018. Menyusul penyaluran beasiswa tunai dari Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi.

Sedikitnya ada 365 siswa yang mengenyam pendidikan dalam naungan Yayasan Al-Khoriyah, Dusun Jati, Desa Katerban, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk ini menerima bantuan PIP yang diserahkan langsung oleh Suryo Alam.

Dalam sambutannya, KH. Abdul Wachid Badrus, Ketua Yayasan Al Khoiriyah menyampaikan, “Ada hikmahnya Beliau tidak jadi cabup Nganjuk. Beliau sedang di-elingno (diingatkan, red) Gusti Allah, bahwa derajat anggota DPR-RI itu jauh lebih tinggi daripada bupati,” ucap mantan Plt. Bupati Nganjuk itu.

Sehingga, sebagai bukti nyata bahwa Suryo Alam di Komisi X DPR RI lebih banyak memberi manfaat langsung kepada masyarakat, terutama Nganjuk. Diantaranya, kesuksesan penyaluran bantuan PIP di sekolah-sekolah, mulai jenjang SD, SMP hingga SMA dan sederajat.

“Karena itu, bapak-bapak dan ibu-ibu wali murid, kalau mau terus mendapatkan PIP, ya  jangan lupa sama Pak Suryo Alam. Mari kita dukung untuk periode berikutnya di DPR-RI,” ujar Gus Wachid sapaan akrab Abdul Wachid Badrus tersebut.

Sekadar diketahui, proses mendapatkan beasiswa jalur aspirasi DPR RI, awalnya relawan Bolo Suryo, politisi Partai Golongan Karya (Golkar) melakukan pendataan ulang sebelum bantuan disalurkan. Hasilnya, puluhan ribu peserta didik Kabupaten Nganjuk akhirnya bisa menerima program yang digagas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), sesuai dengan jenjang pendidikan masing-masing peserta didik.

Adapun jumlah peserta didik yang mendapat PIP melalui relawan tersebut berjumlah 4111 peserta didik untuk tingkat SMP, terbagi di 28 sekolah. 7118 peserta didik untuk tingkat SD tersebar di 167 sekolah, 3241 peserta didik untuk tingkat SMA tersebar di 21 sekolah dan 3566 peserta didik untuk tingkat SMK tersebar di 46 sekolah.

“Program ini jelas peruntukannya. Untuk menunjang peserta didik agar dalam menempuh bangku pendidikan tidak sampai mengalami masalah terutama tentang biaya, meskipun sekolah itu gratis. Untuk total PIP jalur aspirasi DPR RI mencapai tujuh belas ribu lebih peserta didik dari berbagai jenjang pendidikan,” pungkasnya.

Reporter: Sukadi

Editor: Yuniar N.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *