Berita Utama Bisnis Ekonomi

Jelang Puasa Harga Kebutuhan Pokok Naik

NGANJUK –– Harga kebutuhan pokok masyarakat di Kabupaten Nganjuk, mulai merangkak naik pada dua minggu menjelang bulan Ramadhan. Terutama untuk harga telur, masih terbilang tinggi di awal pekan ini. Harga per kilogram untuk telur ayam menyentuh angka Rp 22 ribu.

Pedagang kebutuhan pokok dan sayur di Pasar Wage Nganjuk mengatakan, kenaikan harga mengiringi harga telur dari Rp 19 ribu menjadi Rp 22 ribu per kilogram. Hal ini dikarenakan semakin banyaknya kebutuhan masyarkat saat menjelang Ramadhan. Biasanya untuk keperluan bahan membuat kue lebaran.

Namun berbeda untuk komoditas cabe, harga per kilogram cabe keriting mengalami penurunan di angka Rp 22 ribu dari sebelumnya Rp 24 ribu. Sedangkan untuk cabe merah besar dari harga Rp 35 ribu, kini turun menjadi Rp 30 ribu.

Sukadi, salah satu pedagang di pasar Wage Nganjuk mengatakan, jika harga cabe akhir-akhir ini mengalami penurunan, akibat banyaknya stok cabe yang melimpah.

Banyaknya kebutuhan masyarakat dalam kebutuhan sehari-hari, tidak menutup kemungkinan mendekati bulan puasa harga telur ayam selalu naik karena permintaan juga tinggi. Hal seperti ini sudah menjadi siklus tahunan tiap jelang puasa juga lebaran.

Reporter: Sukadi

Editor: Yuniar Nurrohmah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *