Hukum Kriminal

Babinsa Koramil Kertosono Berhasil Amankan Pelaku Penodongan

NGANJUK– Seorang pemuda yang belum diketahui identitasnya berhasil diamankan oleh anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Senin dini hari, 30 April 2018. Pelaku diamankan petugas karena meminta uang dengan cara menodongkan pisau ke arah korban. Akibatnya, sempat terjadi pekelahian antara korban dengan pelaku.

Kejadian penodongan dengan sajam itu terjadi di depan Pos PLN Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk sekitar pukul 01.30 WIB dini hari. Pelaku seorang diri tiba-tiba menodongkan pisau ke arah Muhamad Khoirul, warga Nganjuk.

Aksi penodongan itu terjadi saat korban sedang beristirahat di depan Pos PLN, Kecamatan Kertosono. Tiba-tiba dihampiri oleh pelaku dan langsung meminta uang sambil cara menodongkan pisau ke arah korban.

Keduanya sempat terjadi adu mulut hingga berujung perkelahian antara korban dengan pelaku. Beruntung saat kejadian itu, melintas anggota Babinsa dari Koramil Kertosono, Serda Ngaimin. Babinsa langsung berhasil mengamakan pelaku dan membawanya ke Mapolsek Kertosono.

“Kebetulan saya sedang patrol, tahu ada orang rame-rame saya dekati. Korban mengaku ditodong dengan pisau sambil minta uang,” kata Serda Ngaimin.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku merupakan pengemis yang kerap berkeliaran di Kecamatan Kertosono. Dari tangan pelaku, petugas mengamankan sebilah pisau dapur, puluhan uang logam, dan tidak ditemukan kartu identitas korban.

Reporter: Sukadi

Editor: Nidya P.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *